IMG-20171107-WA0009

Purwakarta Siap Lakasanakan Pilkades Serentak di Tujuh DesaDesa

BERITAPLATMERAH, PURWAKARTA,-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) secara serentak di 7 Desa di Kabupaten Purwakarta tinggal menunggu waktu, tahapan demi tahapan sudah dilakukan termasuk proses pemilihan kades diwilayah Kecamatan Sukatani.

Menurut Camat Sukatani,Panji Parijaman mengatakan, dari dua Desa yakni Desa Cianting dan Desa Sukatani yang akan melaksanakan Pilkades,semua sudah tinggal menunggu waktu pelaksanaan Selasa 7 November 2017.

Semua mekanisme terkait dengan urusan administrasi tahapan serta persyaratan Pilkades semua sudah dilalui.

Dua Desa siap melaksanakan Pilkades.”Sesuai jadwal Pilkades di Desa Cianting serentak dilaksana kan pada 7 Desember 2017, sedangkan untuk Desa Sukatani pelaksanaanya di 18 Novem ber 2017,” Ujarnya Camat Panji kepada beritaplatmerah.com 7/11/2017 dikantormya

Sementara itu satu kandidat calon Desa Cianting Abah Adang ketika dimintai keterangan mengatakan, menurut calon incumbent ini tekad nya untuk mencalonkan kembali menjadi Kades Cianting karena panggilan dari masyarakat dan ingin melanjutkan program pem bangunan yang harus terus dilakukan.

Menurut Abah Adang, pembangunan di Desa Cianting selama dirinya menjabat sebagai kades dari target program pembangunan mulai percepatan infra struktur, fasilitas keagamaan, sarana olahraga dan pertanian sudah men calain 70 persen.

“Saya ingin 30 persen lagi sisanya Insya Allah jikan terpilih kembali dan diberikan kepercayaan program pem bangunan akan segera diselesai kan,” Ucapnya Selasa
Sementara itu, Ketua Bamusdes Usep Saefudin  keberadaan Abah Adang yang kembali mencalonkan sebagai kades di Pilkades tahun ini  adalah hal yang baik.

Karena selama menjabat sebagai Kades Cianting Abah Adang belum pernah terdapat cacat sehingga masya rakat masih membutuhkannya untuk kembali memimpin Desa Cianting.(jem)