Purwakarta Gelar Festival Kopi di Taman Pasanggrahan Pajajaran

0
2

PURWAKARTA – Kegiatan festival kopi 2018 dilaksanakan di Taman Pasanggrahan Pajajaran, Kabupaten Purwakarta dengan tema kopi Festival 2018, Jawa Barat, Minggu (29/7/2018).

Acara ini dihadiri oleh instansi terkait, baik dari DPRD Kabupaten Purwakarta yang mewakilinya, Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Komandan Kodim 0619 Purwakarta, Porlres Purwakarta, Komandan Sub Denpom, Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Kejaksaan Negeri Purwakarta, dan para Kepala OPD juga para camat serta tamu undangan.

“Melalui kegiatan di Purwakarta Coffea Festival 2018 ini, kami ingin memberikan apresiasi kepada para petani kopi dengan mengangkat kembali keunggulan akan cita rasa kopi Wanayasa Purwakarta Jawa Barat,” kata Kepala Bidang keparawisataan, Heri Anwar, Minggu (29/7/2018) selaku penyelenggara.

Selain itu pula saat ini, kata dia, dengan semakin berkembangnya parawisata di Purwakarta semakin banyak para pengusaha UMKM dengan kedai kedai kopinya yang perlu mendapat dukungan kita semua. Menurutnya, dalam memperkenalkan produk lokal agar tidak kalah bersaing dengan kopi milik Luar negeri.

Event ini diikuti oleh para pengusaha kopi dari 6 Kabupaten Kota di Jawa Barat yakni, kabupaten Purwakarta, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang.

Dengan membawa berbagai jenis kopi di Jawa Barat, para peserta akan mengelar pameran pada hari minggu ini yang rencananya berlangsung satu hari penuh, mulai pukul 09.00 wib  hingga pukul 21.00 wib, dibuka oleh penjabat sekda kabupaten Purwakarta.

Di acara Festival ini, kata Heri, juga akan digelar kegiatan lainnya seperti Talk show, diskusi, kopentisi dan hiburan lainnya.

“Dan Insha Allah di tahun 2019, kita akan mengadakan Festival kopi nusantara yang akan mewakili berbagai provinsi di Indonesia yang diadakan di kabupaten Purwakarta,” ujarnya.

Heri juga menyampaikan, untuk kegiatan malam nanti diadakan musik dengan ciri khas Sunda, kemudian ada kopi gratis.

“Jangan lupa para penggemar kopi untuk datang ke Purwakarta di taman Pasanggrahan Pajajaran. Kepada masyarakat di mana berada, kami menunggu kedatangan bapak ibu, pemuda dan pemudi untuk menikmati kopi sajian kami yang ada di Jawa Barat. Mudah mudahan dengan event ini bapak ibu bisa merasakan kopi ini yang merupakan ciri khas bangsa indonesia sejak dulu,” ajaknya.

Kemudian, lanju dia, masyarakat pun bisa menikmati dengan suasana yang sangat harmonis. Juga bisa dinikmati oleh kalangan, baik pemuda, orang tua, anak-anak remaja dan yang lainnya.

“Harapan kami dari pemerintah mudah-mudahan dengan adanya pameran kopi festival 2018 ini, mengangkat derajat harkat martabat para petani kopi hari ini. Mudah mudahan kedepan kopi yang ada di Jawa Barat akan terus terkenal di seluruh dunia,” ucapnya. (Jem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here