Puluhan Ribu Aktivis 98 dari 20 Provinsi Masuk Jakarta

0
5

Peserta Rembuk Nasional Aktivis ’98 mulai berdatangan dan memadati area JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pantauan di lokasi, peserta mulai memadati pintu masuk JIExpo sejak pukul 09.10 WIB

Mayoritas peserta mengenakan baju berwarna merah, putih, dan hitam. Di kaos itu juga tertulis beberapa slogan yang menyuarakan semangat melawan intoleransi, radikalisme, dan terorisme.

Tak sedikit peserta yang turut serta membawa keluarganya. Salah satunya adalah Rita, asal Tangerang, yang mengaku datang karena diajak oleh orang tuanya.

“Saya diajak orangtua, jadi ngikut saja sekalian. Juga liburan enggak ada kerjaan di rumah,” kata Rita di lokasi, Sabtu (7/7).

Ada pula Sarto, peserta asal Jawa Tengah, yang rela menempuh perjalanan darat selama 8 jam untuk mengikuti rembuk nasional ini. Ia mengaku tujuannya mengikuti rembuk nasional ini untuk turut menyuarakan semangat toleransi, melawan radikalisme dan terorisme.

“Kita ke sini mau menyuarakan semangat toleransi dan melawan radikalisme hingga terorisme. Enggak maulah kita kacau negara ini. Perkara itu saja ini semangat saya ke sini,” ujar Sarto.

Hingga saat ini, peserta masih terus berdatangan ke lokasi. Aparat keamanan juga turut berjaga di lokasi untuk mengamankan jalannya acara. Rencananya, Presiden Joko Widodo juga akan hadir dalam acara penutupan rembuk nasional sore nanti.

Sebelumnya diberitakan, puluhuan ribu aktivis 98 dari 20 provinsi di Indonesia hari ini sudah masuk ke Jakarta guna mengikuti acara Rembuk Nasional Aktivis 98 yang digelar Sabtu 7 Juli 2018 di kawasan JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketua Panitia Pelaksana Rembuk Nasional aktivis 98 Sayed Junaidi Rizaldi optomis hingga waktu pelaksanaan massa yang datang lebih dari 50 ribu.

Dirinya menyebutkan, data hingga pukul 16:00 WIB jumlah peserta yang masuk sudah 25 ribuan yang berasal dari 20 provinsi.

“Hingga pukul 16:00 WIB jumlah peserta yang masuk ke Jakarta sudah sekitar 25 ribuan,” ujarnya saat meninjau persiapan Rembuk Nasional di JIEXPO Kemayoran, Jum’at (6/7/2018).

Pak Cik sapaan akrabnya menambahkan, aktivis 98 yang sudah masuk ke Jakarta hingga hari ini berasal dari provinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Kepulauan Riau, Bali, Jawa Barat, Jambi, Maluku, Maluku Utara, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Papua, Bangka Belitung, Aceh, Riau, Lampung dan lain-lain.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here