Puluhan Guru SD, SMP Se-Purwakarta Akan Dikrim ke Australia dalam Rangka Studi Banding

0
4

BERITAPLATMERAH,PURWAKARTA,- Puluhan guru SD dan SMP di Purwakarta akan diberangkat kan ke Adelaide, Australia dalam waktu dekat ini. Mereka akan menjalani program magang dalam program Teacher Profesional Development Training 2017.

“Purwanto, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta menjelaskan, seleksi guru sudah dilaksanakan sejak sebulan terakhir,sejumlah guru sudah dinyatakan lolos seleksi.

“Totalnya ada 24 guru jenjang SD dan SMP yang akan menjalani program itu di Adelaide, Australia. Sekarang sedang persiapan,”kata Purwanto di Purwakar ta kepada wartwan 31 Mie 2017.

Ia mengatakan, para guru itu akan menjalani magang disejumlah sekolah pemerintah di Adelaide.

“Para guru akan memantau bagaimana cara mengajarsiswa sekaligus cara berkomunikasi guru dengan siswa.

“Jadi mereka akan berada di Adelaide selama 21 hari. Mereka magang di sekolah, tidur dihome stay,” tandasnya.

“Program ini kata diabukan kali pertama,tahun lalu, sejumlah guru juga sudah diberangkatkan ke Australia karena sebelumnya Pemprov Jabar sudah menjalin kerjasama dengan Adelaide.”Tahun lalu juga ada anggaran yang digunakan sekitar Rp 1.4 miliar,” kata Purwanto.

Diharapkan melalui program ini, metode pengajaran pada siswa bisa lebih baik.
“Kan namanya studi banding selama 21 hari,mudah-mudahan dengan program ini bisa membawa dampak positif bagi pengajaran siswa di kabupaten Purwakar ta,”pungkas Purwanto.(jem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here