PTBA Cepat Tanggap, Bantu Korban Kebakaran di Semendo Tahap Pertama

0
1

TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Aksi cepat tanggap ditunjukan PT Bukit Asam Tbk atau PTBA melalui Corporate Social Responsibility (CSR) yang dengan sigap pasca kebakaran, memberikan langsung bantuan tak kurang dari 22 Kepala Keluarga (KK) korban musibah kebakaran besar yang terjadi di Desa Gunung Agung, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan tak lama setelah kabar musibah tersebut terjadi pada Selasa (9/10/2018) lusa kemarin.

Hal itu dibenarkan oleh Senior Manager (SM)¬†Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam Tbk, Kanti Miarso. “Maaf saya lagi di jalan luar kota sinyal timbul tenggelam. Benar bantuan bencana untuk korban kebakaran di desa Gunung Agung SDT, dari CSR PT Bukit Asam adalah beras 300 kg, Mie, air minum kemasan, selimut, dan kasur beserta bantal, senilai total 20 juta. Dan Pic yang ikut menyerahkan langsung adalah pak Edi waluyo, pak Hatsmi dan pak Tyas,” ucap Kanti kepada media ini yang menghubunginya, Rabu (10/10/2010) petang.

Ditambahkan Kanti, bantuan yang diberikan oleh tim CSR PTBA berupa sembako, kasur serta bantal diluncurkan ke lokasi kejadian yang jaraknya memakan waktu sekitar tiga jam dari Tanjung Enim.

“Tahap berikutnya, kita masih melakukan evaluasi, untuk membantu Bedah Rumah di area tersebut,” pungkasnya.

Rima Abie (pake jilbab, red) Ketua Forum Tanjung Enim Bersih, saat memberikan bantuan Sembako yang diterima langsung Kades setempat

Menurut petugas dari CSR PTBA, Edi Waluyo, bantuan yang diberikan tersebut baru tahap awal, sembari mendata lebih detil dampak dari kebakaran tersebut. Tak hanya bantuan melalui CSR, PTBA juga mengerahkan armada pemadam kebakarannya dan beserta armada pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim, yang bahu-membahu menaklukkan si jago merah yang disinyalir timbul dari korsleting listrik itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah lebih dari tiga jam akhirnya api berhasil dipadamkan, namun 22 rumah hangus terbakar sementara 7 rumah lainnya mengalami kerusakan ringan hingga berat. Diperkirakan kerugian dari musibah itu mencapai Rp5 miliar, untungnya dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

Forum Tanjung Enim Bersih Beri Bantuan Korban Kebakaran di Semendo

Sementara itu, secara bersamaan Forum Tanjung Enim Bersih yang ikut mendampingi dalam rombongan tim CSR PT Bukit Asam juga memberikan bantuan kepada keluarga korban yang terkena dampak kebakaran. Hal itu disampaikan Ketua Forum Tanjung Enim Bersih (TEB) Rima Abie kepada awak media ini mengatakan, dari TEB juga memberikan bantuan langsung berupa beras 5 karung, selimut 60 pcs, mie 20 kardus,minyak 1 dus, tepung terigu 1 dus, dan air mineral.

“Ya semoga yang kena musibah selalu tabah. Dan mudah-mudahan bantuan kami ini cukup membantu untuk sedikit meringankan beban mereka yang saat ini lagi dalam kesusahan akibat musibah kebakaran yang mereka alami ini,” tutupnya.¬†(Aldo DJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here