IMG-20170815-WA0066

PT Pupuk Kujang Gelar Turnamen Karate Kujang Cup 2017

BERITAPLATMERAH, CIKAMPEK,- PT Pupuk Kujang menyelenggarakan kejuaraan karate “Kujang Cup 2017 antar pelajar se-Kabupaten Karawang lingkup perguruan Khusin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) yang berada dibawah pembinaan Cabang Pupuk Kujang dan Cabang Karawang Jawa Barat Selasa 15 Agustus 2017.

Disampaikan Yana Nurahmad selaku ketua bidang olah raga & kesenian Pupuk Kujang, kejuaraan karate Kujang Cup 2017 ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-42 PT Pupuk Kujang. Kegiatan ini terseleng gara atas kerjasama KKI Cabang Pupuk Kujang dengan KKI Cabang Karawang.

Penyelenggaraan kejuaraan ini diharap kan dapat menunjang program Federa si Olah Raga Karate Indonesia (FORKI) Kabupaten Karawang dalam perekrutan atlit-atlitberpotensi dalam meraih prestasi ditingkat daerah maupun nasional,dengan tema “Jalin persaudaraan dengan prestasi” ajang kejuaraan ini merupakan pertemuan (Gasshuku) seluruh anggota KKI se-Kabupaten Karawang dalam kejuaraan karate untukmenjaring atlit-atlit potensial yang berprestasi, jelas Yana.

Dikatakan Indra Gunawan selaku ketua panitia penyelenggara, kejuaraan ini diikuti oleh pelajar tingkat SD, SMP dan SLTA dengan kategori kelas yang dipertandingkan tingkat usia dini, prapemula, pemula, kadet dan junior, baik kejuaraan KATA maupun KUMITE perorangan putra danputri.
Jumlah peserta sebanyak 195 atlit yang mewakili 6 (enam) dojo ranting binaan KKI Pupuk Kujang yaitu dojo Pupuk Kujang, dojo SD Kujang, dojo Al Hikmah, dojo Yatim Piatu Agnat Nurbaeti, dojo Al Madani dan dojo Klari.
Sedangkan 4 (empat) dojo lainnya

mewakili ranting binaan KKI Karawang yaitu dojo SMA 1 Klari, dojo Blok M Teluk Jambe, dojo Darul Hikmah dan dojo SMK Sehati Karawang. Keluar sebagai juara umum dari Dojo SMA 1 Karawang dengan perolehen 9 medali emas, 6 perak dan 6 perunggu, sedangkan perolehan medali terbanyak dari Dojo Pupuk Kujang dengan 7 medali emas, 7 perak dan 9 perunggu.

Dijelaskan oleh Indra, penyelengga raan kejuaraan ini selain didukung oleh manajemen PT Pupuk Kujang dimana jajaran Direksi sebagai Pembina KKI Cabang Pupuk Kujang, juga didorong oleh pembinaan bidang olah raga yang dikelola orang Yayasan Kesejahteraan WargaPupuk Kujang (YKWK). Selain ini dukungan partisipasi pembinaan juga diperoleh dari perusahaan-perusahaan yang berada di Kawasan Industri Kujang Cikampek (KIKC).(jem)