PT.AGROINDO PANCA TUNGGAL PERKASA”MEMBANGKANG.. KELUARKAN AREAL PERKEBUNANNYA DARI HPT PEMUSIRAN

0
28
Beritaplatmerah.com-jambi-Dari hasil telaah dan investigasi Kabid BP4H Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Sarolangun terhadap Areal Perkebunan sawit PT.Agroindo Panca Tunggal Perkasa,menurut Kabid BP4H benar Areal Perkebunan PT.Panca Tunggal Perkasa sebahagian masuk kawasan Hutan Produksi Tetap ( HPT ) Napal Pemusiran Kecamatan Pauh ini berdasarkan hasil dari Jps dan Peta Kawasan,imbuhnya
Lanjutnya kami sudah panggil pihak peruasahaan tersebut untuk klarifikasi,agar bisa membuktikan dasar Hukum penguasaan HPT tersebut, nyatnya sampai saat ini mereka tidak dapat memberikan bukti danterkesan Membangkang alias tidak mengindahkan yang kami maksud,sebab pengausaah kawasan atau Areal HPT tidak boleh dijamah siapapun ini sudah diatur dalam Undang-undang,terkecuali Kawasan Hutan Produksi Tetap ( HP ) ini terlebih dahulu harus mendapat Izin dari Menteri Kehutanan,jadi bukan gampang menguasainya.

Saat Wartawan Platmerah mempertanyakan,apa langkah atau tindakan yang akan diambil? jawab Kabid kalau pihak perusahaan selalu menghindar apa yang kami maksud,persoalan ini akan kami limpahkan ke-Penyidik PPNS Kehutanan,Sikap Kabid. ( Rifaiduri )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here