Missing image

Proyek Tergolong Mungil, Telan Dana 1,4M Patut Dipertanyakan

BERITAPLATMERAH, Jambi – Proyek bendungan bantaran sungai tembesi Kecamatan Sarolangun yang di danai APBD Propinsi Jambi tahun 2016,tergolong mungil kendatipun mungil proyek ini keterangan warga sekitarnya menelan dana 1.4 Milyar lebih”ini patut dipertanyakan”.
Dari hasil penelusuran Platmerah ke-proyek bendungan di bantaran sungai tembesi yang tidak begitu jauh dari simpang Jambi Sarolangun11/01-2017,ditemukan kiri kanan bantaran tebing yang menggunakan batu bronjong terlihat batu yang digunakan sangat kecil diduga tidak memenuhi kreteria dalam RAB begitu juga papan nama proyek tidak ditemukan,seharusnya dalam masa pemeliharaan papan nama proyek tersebut masih dapat dilihat oleh publik.
Proyek ini menurut salah seorang warga sekitarnya yang tidak mau ditulis jati dirinya mengatakan,saya bukan orang kon sultan akan tetapi saya sering mengerjakan proyek yang didanani uang Negara,menurut saya pembangunan proyek tersebut terkesan marup.
Bendungan sekecil itu di bangun menelan dana 1.4 Milyar lebih,apakah ini tidak termasuk pemborosan uang Negara,kalau saya katakan,ya,menurut pandangan kasat mata saya bendungan itu paling tinggi menelan dan  700 juta udah selesai,jelasnya.
Pada 12/01 Platmerah menghubungi Kabit Pengairan Dinas PU Propinsi Jambi lewat sms via hp untuk konfirmasi,apakah proyek ini dibawah pengawasan Kabid pengairan apakah dibawah PPDAS Dinas PU Propinsi jambi dan perusahaan sebagai pemenang tendernya siapa,sampai saat ini tidak ada jawaban.(Rifaiduri)