Presiden Jokowi Akan Lantik Rano Karno Di Istana

0
14

Beritaplatmerah.com-Serang Rano Karno akan dilantik menjadi Gubernur Banten langsung oleh Presiden Jokowi, di Istana Negara, Rabu (12/8) sekitar pukul 13.00 WIB. Kepastian ini telah disampaikan oleh pihak Istana Negara kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Selasa (111/8) sore.

“Kami telah mendapat pemberitahuan terkait jadwal resmi pelantikan Plt Gubernur Banten Rano Karno menjadi Gubernur Banten definitif. Kami harus menyiapkan segala sesuatunya dan berkoordinasi dengan pihak Istana Negara untuk kelancaran acara tersebut,” ujar Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Banten Sitti Ma’ani Nia, Selasa (11/8).

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Banten, Deden Apriandhi, menjelaskan, instansi terkait dari Pemprov Banten yang akan bertugas dalam acara pelantikan Gubernur Banten tersebut akan berada di Istana Negara, Jakarta sejak pukul 10.00 WIB.

“Kami harus berada di Istana Negara lebih awal untuk mempersiapkan segala sesuatunya bersama pihak Istana,” jelas Deden.

Terkait undangan, lanjut Deden, semuanya sudah diatur sama pihak Istana Negara. “Undangan dari Banten pada awalnya kami mengajukan 200 undangan tetapi yang disetujui oleh pihak Istana Negara hanya 100 undangan. Itu pun belum tentu bisa masuk semuanya dari 100 undangan tersebut, karena harus melalui proses screening lagi,” ujarnya.

Laurens Dami/AF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here