Presiden Filipina Hancurkan 30 Mobil Mewah Bernilai Puluhan Miliar Rupiah

0
8

Presiden Filipina Rodrigo Duterte memerintahkan penghancuran 30 unit mobil mewah yang diperkirakan bernilai lebih dari Rp 30 miliar. Beberapa mobil mewah yang dihancurkan itu di antaranya merupakan produksi Mercedes-Benz, Jaguar, Lexus, dan lain sebagainya.

Dilansir dari laman Mirror.co.uk pada Rabu (7/2/2018), mobil-mobil mewah tersebut dihancurkan dengan menggunakan bulldozer di tiga lokasi dalam waktu berdekatan, yakni di Kantor Bea Cukai Manila, Pelabuhan kota Davao, dan Pelabuhan Cebu.

Dalam konferensi pers yang digelar di Provinsi Ilocos Norte pada Selasa, 6 Februari 2018, Juru Bicara Kepresidenan Harry Roque menyebut setidaknya 70 unit kendaraan mewah telah siap dihancurkan.

Namun pihak Bea Cukai Filipina hanya 30 unit kendaraan mewah yang berhasil dikumpulkan dari lima pelabuhan berbeda, yakni Pelabuhan Manila, Terminal Kontainer Internasional Manila, Pelabuhan Kota Subic, Pelabuhan Kota Davao, dan Pelabuhan Pulau Cebu.

Seluruh kendaraan mewah itu diketahui telah digunakan, namun gagal menunjukkan kepemilikan sah. Hanya tiga unit yang disebut masih dalam kondisi baru, dan langsung disita oleh pihak bea cukai sesaat setelah mendarat di pelabuhan.

Sebelumnya, pemerintah Filipina telah mengumumkan bahwa Kantor Bea Cukai akan menghancurkan seluruh kendaraan selundupan yang berhasil ditahan, tepat pada perayaan 116 tahun eksistensi lembaga tersebut pada hari ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here