Prabowo dan Sandi Akan Temui Habib Rizieq di Makkah

0
3

Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno berkemungkinan akan melakukan pertemuan dengan imam besar FPI Rizieq Syihab di Makkah, Arab Saudi.

Ketua Bidang Hukum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, di sana Prabowo dan Sandi kemungkinan akan membicarakan sejumlah hal terkait Pilpres 2019. Termasuk keputusan Prabowo yang tidak memilih cawapres rekomendasi dari hasil ijtima ulama yang diinisiasi oleh GNPF MUI.

“Saya pikir komunikasi terus berlangsung dengan Habib Rizieq Syihab, Pak Prabowo punya jalur khusus untuk komunikasi. Menurut saya, kemungkinan iya (Prabowo-Sandi ke Mekkah),” ujar Habiburokhman di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8).

Menurut dia, komunikasi lewat sambungan telepon sudah dilakukan oleh Prabowo untuk menjelaskan situasi politik dan keputusannya memilih Sandi sebagai cawapres. Habiburokhman mengklaim, para ulama yang ikut dalam acara ijtima ulama sudah memahami keputusan Prabowo memilih Sandi.

“Saya dengar sudah terklarifikasi, semua sudah clear, bahwa teman-teman ulama juga sudah bisa memahami situasi politik dan situasi batin ketika kita mengambil putusan Prabowo-Sandiaga Uno,” imbuhnya.

Menurutnya yang paling penting adalah semangat dari ijtima ulama yang dibawa Prabowo yakni agar ke depannya pemerintah berpihak pada ulama.

“Saya sendiri Habiburrahman terlibat dalam mengambil semua advokasi ulama-ulama yang dikriminalisasi, kemudian Pak Prabowo memerintahkan kita yang di parlemen untuk berpihak kepada umat,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here