Potensi Pasar Yang Besar,Bisnis Oleh-Oleh Haji Makin Berkembang

0
11

Beritaplatmerah.com-Jakarta-Keberadaan aneka keperluan haji dan umroh mulai dari perlengkapan busana haji, oleh-oleh haji dan travel haji bisa dijumpai di lantai 3A Pusat Belanja Thamrin City. Para pedagang pun mengakui kawasan khusus haji dan umroh itu makin berkembang dan mendatangkan untung.

Menurut Lucy Ratna selaku Public Relation and Promotion Manager Thamrin City, pihaknya mendorong dan mengembangkan potensi bisnis haji dan umroh yang pangsa pasarnya besar dan tentunya akan menguntungkan bagi para pedagang di kawasan khusus umroh dan haji ini.

”Potensi pasar yang besar dan kebutuhan akan aneka perlengakapan dan oleh-oleh haji yang terus meningkat membuat Thamrin City menyediakan kawasan khusus di lantai 3A khusus untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” ujar Lucy Ratna.

Dijelaskan Lucy, sudah menjadi tradisi sepulang dari tanah suci, jamaah haji Indonesia membawa oleh-olehi. Namun, keterbatasan kapasitas bagasi, keterbatasan waktu selama di tanah suci, serta kemampuan untuk membawa oleh-oleh menjadi hambatan tersendiri.

“Kami bertekad untuk memberikan kemudahan bagi para jamaah haji dan umroh dengan menyediakan pusat oleh-oleh haji di kawasan ini,” tandas Lucy.

Dijelaskan Lucy, para pengunjung bisa menemukan air zam-zam, kurma, kacang Arab, kacang almond, minyak zaitun, sari kurma, pacar kuku, bibit minyak wangi non alkohol, boneka unta, sajadah, peci, dan berbagai jenis oleh-oleh lainnya di area ini.

Keuntungan berusaha di lantai 3A Thamrin City ini diakui Ice pemilik Toko Arasy yang menjual aneka kebutuhan haji dan umroh. Selama hampir 3 tahun berdagang, Ice mengaku keuntungan yang diperolehnya selalu meningkat dari tahun ke tahun.
“ Awalnya memang berat tapi sekarang kami sudah merasakan keuntungan berdagang aneka keperluan haji dan umroh di Lantai 3A ini,” ujar Ice yang menjual anek korma,kacang Arab, Sajadah dan Tasbih.

Diakuinya pengunjung semakin ramai dan khususnya di akhir pekan. “Hari Sabtu dan Minggu paling ramai orang belanja disini,”ungkapnya.

Hingga kini keuntungan yang diperoleh semakin meningkat dengan rata-rata omset perbulan hingga mencapai Rp 100 juta. “Kami juga melayani penjualan paket oleh –oleh haji dan umroh yang bisa dikirim langsung ke rumah,”ungkapnya(Aloy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here