Polres Purwakarta Tangkap Pengedar Ganja di Sukatani

0
2

PURWAKARTA – Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta menangkap pria yang berinisial DG (30) diduga sebagai pengedar ganja di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kasat Resere Narkoba, AKP Heri Nurcahyo mengatakan penangkapan itu dilakukan setelah adanya informasi tentang jual beli ganja di kawasan Sukatani.

Setelah didalami, anggota kepolisian setempat berhasil menangkap DG, di Kampung Cilalawi, Desa Cianting utara Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, pada Minggu (5/8/2018) sekira jam 00.30 Wib.

“Polisi dari tangan DG mendapati 1 ( satu ) bungkus kertas yang berisikan narkotika Gol I jenis Ganja di dalam bungkus rokok Djarum Super yang di simpan di saku jaket depan sebelah kanan,” ujar Heri saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (6/8/2018).

Saat ini, lanjut dia, Anggotanya masih mendalami karena diduga ganja tersebut dari yang didapat dengan cara membeli dari pria yang berinisial SM dengan harga Rp. 500 ribu
“Untuk peredaran ganja diwilayah hukum Polres Purwakarta masih marak, sehingga diharapkan peran serta seluruh masyarakat untuk menginformasikannya ke polisi atau aparat keamanan lainnya agar dapat memutus mata rantainya,” harapnya.

DG beserta barang bukti sudah ditahan di Mapolres Purwakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, DG dapat dijerat Pasal 114 ayat (1) atau pasal 111 ayat (1) UU RI No.35 Th 2009 Tentang Narkotika. Ancaman hukuman minimal 4 tahun kurungan penjara dan maksimal 20 tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (Alif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here