POLRES PEMALANG GELAR OPS LILIN CANDI – 2015

0
31

Beritaplatmerah.com-Pemalang –  Polres Pemalang Rabu (23/12) menggelar apel pengecekan kesiapan akhir pelaksanaan operasi pengamanan perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 di halaman Mapolres.

Sebelum memimpin apel, Kapolres Pemalang AKBP KINGKIN WINISUDA, S.H., S.I.K. didampingi Bupati H. JUNAEDI, S.H., M.M., dan seluruh unsur Forpimda Pemalang, melakukan pengecekan terhadap seluruh sarana prasarana pendukung operasi.

Apel gelar pasukan diikuti oleh Polri dan PNS staf Polres, TNI, Tim Jibom Brimob Den B Pekalongan, Satpol PP, Dishubkominfo dan Saka Bhayangkara, serta di hadiri oleh Bupati Pemalang beserta segenap unsur Forpimda Pemalang, Pimpinan Instansi Pemerintas dan Swasta, Ka Stasiun Comal, Pemalang, Comal dan Petarukan, Ka UPT Terminal Pemalang, Ka PMI dan Ka BPBD Pemalang.

Kapolres Pemalang selaku Irup membacakan amanat tertulis Kapolri ,”Apel gelar pasukan seperti ini diselenggarakan secara serentak dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan di seluruh Indonesia. Melalui pelaksanaan apel ini, akan dapat dilakukan pengecekan kesiapan akhir pelaksanaan operasi, baik pada personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainya dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2016. Perayaan ini akan mengakibatkan terjadinya peningkatan aktifitas dan mobilitas masyarakat, hal ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas maupun Kamseltibcarlantas. Guna mengantisipasi hal tersebut, Polri menggelar Ops terpusat Lilin Candi – 2015, untuk menjamin keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga dapat menjalankan ibadah dan perayaan pergantian tahun dengan aman, nyaman, tertib dan lancar.

Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “ Ops Lilin Candi – 2015 “ yang akan digelar di Polres Pemalang selama 10 (sepuluh) hari mulai tanggal 23 Desember 2015 s / d 02 Januari 2016, melibatkan 218 (dua ratus delapan belas) personel Polri dan 96 (sembilan puluh enam) personel dari instansi terkait (TNI, Satpol PP, ORARI / RAPI, Senkom, Dishubkominfo, Saka Bhayangkara, Pemadam Kebakaran, Dinkes) dan Potmas (potensi masyarakat).

Polres Pemalang juga mendirikan 2 (dua) Pos Pelayanan dan 3 (tiga) Pos Pengamanan yaitu Pos Yan I di Jl. Pemuda / depan Gereja Santo Lukas dan Pos Yan II di Alun – alun kota Pemalang, adapun Pos Pam I di Jl. A Yani depan Gereja Bethel Indonesia, Pos Pam II di Gereja Kristen Jawa Utara Jl. Jend Sudirman Pemalang dan Pos Pam III di depan Gereja Santo Yosef Randudongkal.

Di setiap Gereja yang melaksanakan kegiatan kebaktian, akan di jaga 3 (tiga) personil Polri dibawah kendali Kapolsek dan bagi Polsek yang wilayahnya tidak terdapat Gereja, melaksanakan patroli dan mem-Back Up Polsek tetangga  mengamankan pelaksanaan kebaktian gereja.( Joko Longkeyang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here