Polling di Twitter, Prabowo-Sandi Unggul Telak

0
6

Pasca pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden ke KPU RI pada Jumat (10/8/2018), sejumlah pihak di dunia maya atau netizen mencoba melakukan polling (jajak pendapat) siapakah calon presiden-wakil presiden yang dipilih antara pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Salah satu poling yang menarik perhatian adalah yang dilakukan oleh netizen NU (Nahdhatul Ulama) melalui akun twitter @Netizen_NU dimana hingga berita ini diturunkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno unggul telak 83%.

Tidak jauh berbeda dengan Poling Netizen NU, Poling sebelumnya juga telah dilakukan oleh indonesia lawyers club dan iwan fals melalui masing-masing akun twitter pribadinya. Hasilnya, lagi-lagi pasangan Prabowo-Sandi unggul telak.

Polling Iwan Fals:

Selain di media sosial twitter, Prabowo-Sandiaga Uno rupanya unggul telak melalui polling di website strawpoll.com, dalam salah satu polling di situs yang populer akhir-akhir ini tersebut, paslon yang diusung Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat itu unggul 75 persen lebih dari suara polling yang telah diikuti sekitar 25.217 itu.

Polling tersebut tentu tidak menjadi representatif pemilih pilpres 2019, namun tentu saja media sosial mempunyai peranan penting dalam kampanye politik saat ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here