Pilgub 2017, “PKS Incar Ridawn kamil”

0
29

Beritaplatmerah.com.Bogor-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengutamakan figur-figur muda potensial untuk diseleksi dan diusung menjadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur di DKI Jakarta. Beberapa nama mulai dikemukakan oleh PKS meski pilgub tersebut baru akan digelar pada 2017.

Presiden PKS Sohibul Iman mengungkapkan, saat ini partainya tengah mengkaji nama figur-figur muda, seperti Ridwan Kamil, Adhyaksa Dault, Selamet Nurdin, Sandiaga Uno, dan Triwisaksana. Nama-nama tersebut muncul berdasarkan usulan dari internal dan eksternal PKS.

“Masalah mengerucutnya nanti itu berjalan dengan waktu,” kata Sohibul di Cibubur, Jakarta, Minggu (13/9/2015).

Sohibul menegaskan, PKS akan memadukan penilaian berdasarkan figur yang disetujui oleh internal dan disukai masyarakat. Ia tidak ingin penetapan calon kepala daerah dari PKS hanya mempertimbangkan alasan internal partai.

“Jangan kita maunya si A, tetapi rakyat maunya si B, ya kan enggak nyambung,” ujarnya.

Namun, Sohibul belum dapat memastikan nama yang akan diusung PKS dalam Pilgub DKI. Alasannya ialah karena masih banyak waktu untuk menyesuaikan figur yang akan diusung dengan konstelasi politik terkini.

“Sesuatu itu kalau masih jauh kan semua masih cair, jadi semua boleh. Kita ingin memunculkan pemimpin-pemimpin muda yang potensial dari mana pun,” kata Sohibul.

sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here