ca142730-b6af-404e-b6e7-be6ea8e3b763_169

Pesawat Cessna Hantam Jalan Tol dan Mobil

California – Sebuah pesawat kecil berjenis Cessna 310 jatuh di sebuah jalan tol di Orange County, California. Setelah jatuh, pesawat tersebut kemudian terbakar.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (1/7/2017), peristiwa tersebut terjadi pada pukul 09.35 waktu setempat, Jumat (30/6). Pesawat lepas landas dari Bandara John Wayne dan berusaha kembali ke sana namun terjatuh di jalan tol sisi selatan.

Dua orang yang berada di dalam pesawat dinyatakan mengalami luka parah. Kecelakaan tersebut terdokumentasi melalui kamera handphone oleh seorang pengendara dan kemudian disiarkan di KABC-TV, sebuah televisi lokal.

 Tayangan tersebut memperlihatkan bagaimana Cessna 310 terbang rendah sebelum akhirnya menabrak aspal. Pesawat tampak kehabisan daya untuk naik kembali.

Pesawat terbakar di jalan tol yang berlokasi sekitar 1.000 kaki dari runway bandara John Wayne di Santa Ana. Pesawat sempat menabrak mobil sebelum akhirnya terbakar. Pengemudi mobil diketahui tak mengalami luka.

Akibat kecelakaan pesawat tersebut, lalu lintas jalan tol di Orange County ditutup di kedua arah sekitar satu jam. Lalu lintas sempat macet sepanjang 1 mil di kedua arah usai kejadian tersebut.

 Sumber:Detik/reuters