Perbaikan Jalur Mudik di Pamekasan Gagal Lelang

0
14

Beritaplatmerah.com-Pamekasan – Perbaikan infrastruktur jalur mudik di Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur, yang mengalami kerusakan, terkendala gagal lelang. Proyek sejumlah jalan tersebut pun belum bisa dilaksanakan sebelum Lebaran tahun ini.

“Ada tujuh paket proyek perbaikan jalan yang gagal lelang, sehingga pengerjaan proyek tidak bisa dilakukan sebelum musim mudik Lebaran ini,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Totok Hartono kepada Antara di Pamekasan, Minggu (28/6).

Proyek perbaikan infrastruktur jalan yang gagal lelang ini, antara lain, jalan di Desa Teja Timur menuju Desa Groom dengan anggaran Rp3,5 miliar, Jalan Bonorogo dengan anggaran Rp1,7 miliar, poros jalan di Desa Plakpak menuju Desa Bulangan Timur dengan anggaran Rp1,4 miliar, dan poros Jalan Raya Pakong menuju Desa Klompang senilai Rp924 juta.

Selanjutnya, poros jalan di Desa Pademawu Timur-Padelegan senilai Rp1,4 miliar dan poros jalan Barurambat Timur menuju Desa Murtajih senilai Rp2 miliar. Totok menjelaskan, rencana jalan-jalan yang hendak diperbaiki ini akan diaspal hotmix.

“Tapi karena para rekanan yang mendaftar tidak memenuhi kualifikasi, terpaksa gagal dan harus ditender ulang,” katanya.

Pihak DPU meminta agar para pemudik Lebaran nanti lebih berhati-hati jika melintas di jalur mudik Pamekasan, karena perbaikan jalan belum bisa dilakukan.

“Kami juga tidak mungkin melakukan tambal sulam, karena itu berarti nantinya akan menggunakan anggaran ganda, dan hal tersebut tidak diperbolehkan dalam ketentuan,” katanya.

Jalur mudik utama, yakni jalur provinsi yang biasa digunakan pemudik dari arah Surabaya hendak menuju Sumenep yang juga rusak dan belum bisa diperbaiki. Termasuk jalur lalu lintas dari terminal bus Ceguk menuju Jalan Raya Pademawu, atau di sekitar Desa Sumenedangan, Kecamatan Pademawu. Jalur ini bergelombang, dan berlubang, sehingga berpotensi rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here