Perawat Panti Jompo di Jepang, Dorong Kakek dari Balkon

0
26

Tokyo – Seorang mantan perawat panti jompo di Jepang ditangkap karena mendorong seorang kakek berusia 87 tahun dari balkon. Kakek penghuni panti jompo itu tewas setelah jatuh dari balkon lantai empat.

Seperti dilansir AFP, Selasa (16/2/2016), Hayato Imai yang berusia 23 tahun ditangkap polisi pada Senin (15/2) malam waktu setempat. Dia dicurigai membunuh Tamio Ushizawa di sebuah panti jompo di wilayah Kawasaki, Tokyo bagian barat daya pada November 2014 lalu.

Dituturkan juru bicara Departemen Kepolisian Prefektur Kanagawa, korban tewas akibat pecahnya organ dalam setelah didorong Imai dari balkon lantai 4 di gedung panti jompo tersebut. Polisi tidak menyebut lebih lanjut motif Imai mendorong korban.

Dilaporkan media lokal Asahi Shimbun, Imai juga mengakui telah membunuh dua penghuni panti jompo lainnya yang berusia 80-an tahun dan 90-an tahun dengan mendorong mereka dari balkon, juga pada tahun 2014.

“Saya memang membunuhnya,” ucap Imai kepada polisi soal kematian Ushizawa, seperti dilaporkan media lokal lainnya, Kyodo News.

Tahun lalu, Imai dipecat dari panti jompo setelah ditangkap atas dugaan pencurian perhiasan dan uang tunai dari salah satu kamar nenek penghuni panti jompo.

Populasi warga di Jepang menua dengan cepat, di mana seperempat populasinya berusia 65 tahun ke atas. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah hingga 40 persen dalam setidaknya empat dekade ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here