Pembangunan Pasar Cicalengaka,”P3C Tuding Pihak Pemkab Bandung Berpihak Kepada Pengembang.”

0
54

Beritaplatmerah.com-Bandung-Pembangunan pasar Cicalengka Yang saat ini sudah mendekati rampung ternyata menui maslah,menurut keterangan beberpa pedangang lama pasar Cicalengka ternyata masih banyak diantara mereka yang belum mendapatkan kios sebagai pengganti apabila bagaunan pasar lama kelak akan di bongkar.

Baca>>>>Pedagang Pasar Cicalengka Keluhkan Mahalnya Harga Kios

Hj. Deni salah satu pedagang  lama yang sudah puluhan tahun berjualan di Pasar Cicalengaka,termasuk salah satu yang belum mendapatkan kios baru,Hj Deni  dan puluhan pedagang lainnya mengeluhkan kinerja UPTD dan Pihak Komite Pasar Cicalengka yang kurang sosialisasi kepada para pedangang lama terkait pembangunan pasar tersebut.

IMG_5504
Salah satu Pedagang lama pasar Cicalengaka Kab.Bandung saat diwawancarai Platmerah
IMG_5505
Hj.Deni( Ketua Perkumpulan Para Pedagang Pasar Cicalengka)

Hj.Deni mengatakan,”Pihak Komite yang seharusnya mewakili pedagang Dan  UPTD   pasar yang Mewakili Pemkab Bandung  kurang sosialisasi   dan terkesan berpihak kepada pengembang , kami menyesalkan pihak Komite karena tidak  melibatkan  kami para pedang lama   tentang penentuan harga jual dan teknis pembayarannya,”Hj.Deni dan kawan-kawan  menambahkan bahwa  harga jual kios yang ditawarkan dirasa terlalu mahal dan sangat memberatkan para pedagang,pihak Komite dan  UPTD  tidak berpihak kepdada kami ,padahal ini kan Pasar tradisional, yang seharusnya kami dibantu pemrintah,bukan  berpihak kpada pengembang dan menjual los-los tersebut dengan harga mahal kepada investor yang bukan pedangang lama..”Tutur Hj Deni Kepada Platmerah saat ditemui di Pasar Cicalengka.

Baca>>>>>Pembangunan Pasar Baru Cicalengka pun Dimulai

Untuk mendapatkan hak-haknya ,Hj.Deni dan  puluhan pedagang lainnya, membentuk organsasi  P3C (Perkumpulan Para Pedangang Cicalengka ),melalui wadah P3C tersebut mereka mengatakan  akan melakukan segala upaya agar mendapatka jatah kios sesuai dengan harga yang pantas .

Menangggapi hal tersebut,”Soleh,Ketua  Komite Pasar Cicalengka yang ditemuai di rumahnya 19/02/2016 membantah bahwa pihaknya  kurang sosialisasi,sejak dari beberapa tahun yang lalu kami sudah menjelaskan akan dilakukannya pembanguan pasar tapi meraka cuek-ceuk saja dan kurang respon, tapi setelah begini baru sibuk,”Tutur Soleh.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Pertdagangan Kab. Bandung Hj.Poppy Hopipah yang dimintai pendapatnya sampai saat ini belum memberikan tanggapan,Platmerah yang menghubungi nomor telpon Kepala Dinas yang didaptakan dari Humas Pemkab Bandung, baik yang  dihubungi lewat pesan singkat,Line, maupun telepon selulernya,nomor tesebut diangkat oleh pihak lain yang mengaku  bahwa nomor telepon tersebut bukan nomor telpon milik Kepala dians Perindustrian dan Perdagangan Kab Bandung Hj.Poppy Hopipah.

Tim Platmerah.

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here