Pembangunan Pasar Beres, Pedagang Ber KTP Cicalengka Harus Di Prioritaskan !

0
19

Beritaplatmerah.com – BANDUNG, – Sejumlah pedagang asal warga Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung menginginkan apabila pembangunan pasar beres, penertiban pedagang harus dilakukan.

Sebab, lokasi berdagang di lapangan alun-alun sebagai tempat relokasi pedagang pasar. Tidak menguntungkan pedagang pasar.

Enung (50) pedagang daging ayam asal Cicalengka mengeluh sepi dan rugi dalam usahanya. Ia berharap, apabila pasar beres dibangun, pedagang harus masuk ke lokasi pasar semuanya.

“tidak ada satupun pedagang yang berjualan di luar pasar,” katanya kepada Beritaplatmerah.com, Senin (29/2/2016).

Hal itu, menurut Enung, sebagai upaya penertiban pedagang agar tidak ada lagi pedagang yang dirugikan. “Berjualan di tempat relokasi bukan untung yang didapat, malah rugi yang ada,” kayanya.

Senada dengan Enung, Eman Sulaeman (50), pun punya alasan kenapa pedagang Cicalengka harus masuk semuanya. Sebab, menurutnya disinyalir masih banyak pedagang asal Cicalengka yang belum terakomodir untuk masuk ke pasar baru nantinya.

“demi keadilan, para pedagang pasar asal Cicalengka harus masuk semua ke lokasi pasar baru nantinya, biar tidak ada lagi yang berjualan di jalan yang akan merugikan pedagang di dalam pasar,” katanya.

Menurut Eman, diduga saat ini banyak para pedagang yang bukan berasal dari Cicalengka yang akan menempati jongko di pasar baru nantinya.

“Kita mendengar banyak pedagang baru yang bukan asal Cicalengka yang akan menempati lapak baru di pasat baru ini,” katanya.

Ia berharap, pengembang lebih memperiotitaskan pedagang uang ber identitas asal Cicalengka. “Prioritaskan pedagang asal Cicalengka, kalau perlu dibuka ke publik pedagang mana saja yang berasal dari Cicalengka sesuai dengan KTP,” pungkas Eman.

(Cr1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here