Pembangunan Gedung AKNIRA Diduga Jadi Lahan Negosiasi Politik

0
2

Nias Utara (Sumut) – Pembangunan gedung Akademi Komunitas Negeri Nias Utara (AKNIRA) sangatlah memerlukan dukungan dari Pemda sehingga ke depan dapat meningkatkan sumber daya manusia dalam mengelola sumber daya alam yang ada di Nias Utara.

Menurut pantauan LSM Komunitas Pemantau Korupsi Nusantara bersama awak Media Beritaplatmerah.com, keberadaan Akademi Komunitas Negeri Nias Utara sudah berjalan sesuai prosedur.

Ada 3 program study di akademi ini, yakni : D2 Budidaya pertanian karet, D2 Budidaya ternak potong dan D2 Budidaya tanaman karet.

Namun fasilitas yang digunakan saat ini tidak memadai terkadang memakai gedung sekolah SMA untuk pelaksanaan kegiatan. Untuk itu perlu bantuan dari Pemda Nias Utara untuk membangun Gedung Kampus AKNIRA.

Erianto Harefa¬† melalui akun facebook pribadinya mengatakan, “Pembagunan Gedung Akadademi Komunitas Nias Utara, jadi ajang lahan Negoisasi Politik di Nias utara, sudah selesai perencanaan dua bulan yang lalu, tp hingga saat ini belum ditayang untuk ditenderkan oleh Dinas PUPR Kab Nias utara
Tahun 2017 Anggaranya 3Miliar raib dimakan setan
Tahun 2018 Anggaranya 5 miliar menuju raib dimakan kuntilana?” tulisnya.

Pembagunan Gedung Akadademi Komunitas Nias Utara, jadi ajang lahan Negoisasi Politik di Nias utara, sudah selesai…

Posted by Erianto Harefa on Thursday, July 5, 2018

Sementara itu, Ketua LSM Komunitas Pemantau Korupsi Nusantara (Yulianus Harefa), mengatakanagar pembangunan gedung kampus tersebut segera dimulai.

“Seyogianya pembangunan kampus Aknira sudah dimulai demi mendukung kegiatan mahasiswa/mahasiswi kita yang sampai saat ini belum ada gedung kampusnya,” ujarnya.

“Kita berharap agar pembangunan gedung Kampus AKNIRA tersebut dapat direalisasikan oleh Pemda tahun ini sehingga Akademi Komunitas Negeri Nias utara semakin berkembang dan dapat bersaing dengan pergururuan tinggi di daerah lain,” tambahnya. (AZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here