Pelawak Gogon Srimulat Meninggal Dunia di Lampung

0
7

Kabar duka datang dari dunia hiburan di tanah air, komedian senior Margono alias Gogon Srimulat menghembuskan napas terakhirnya di Lampung pada Selasa (15/5). Jenazah Gogon akan disemayamkan di kampung halamannya, Solo.

Kabar duka ini pertama kali diketahui dari unggahan Twitter resmi Srimulat @srimulatism.https://twitter.com/srimulatism/status/996194551797710848

“Innalillahi wainnaillaihi roji’uun. Telah berpulang ke Rahmatullah, Gogon (Margono) pada tanggal 15 Mei 2018 pukul 06.30 wib dalam usia 59 tahun. Mohon maaf atas segala kesalahannya baik yang disengaja maupun tidak. Mohon doanya agar amal ibadahnya diterima Allah swt,” demikian bunyi cuitan tersebut.

Berita ini juga diperkuat dengan pesan singkat yang disampaikan oleh rekan sesama pelawak, Kadir melalui pesan singkat pada awak media.

“Innaalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia kawan kita pelawak gogon margono srimulat tadi pagi jam 05.00 di rumah sakit kota bumi lampung. Jenazah langsung dibawa ke solo oleh Didik kempot dng pesawat udara. Sekian dari saya. ( kadir),” tulis Kadir dalam pesan tersebut.

Kematian pelawak bernama asli Margono ini memang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Gogon tak menunjukkan tanda-tanda sedang sakit, dan tampak sehat. Hanya saja, beberapa kawan mengatakan jika ada perubahan fisik yang dialami oleh Gogon.

Tarzan, salah seorang anggota senior Srimulat mengaku mengetahui kabar duka tersebut dari rekannya sesama pelawak, Kadir, melalui telepon.

“Saya juga baru tahu tadi pagi, dapat telepon dari Kadir,” cerita komedian senior Tarzan, Selasa (15/5).

Tarzan mengatakan Gogon sedang berada di Lampung Utara untuk keperluan mengisi sebuah acara bersama komedian Srimulat lain seperti Doyok, Kadir dan Ali Nurdin serta penyanyi Didi Kempot.

Namun, Gogon dan Didi Kempot tiba di Lampung terlebih dahulu. Doyok, Kadir dan Ali baru tiba hari ini di Lampung karena sebelumnya tidak mendapatkan tiket pesawat.

Tarzan mengaku tidak mengetahui apa penyebab kematian Gogon yang terbilang tiba-tiba ini. Tarzan juga mengatakan tidak mengetahui apakah Gogin mengidap suatu penyakit atau tidak.

“Tadi pagi meninggal dunia. Saya tidak tahu apa penyakitnya,” jelas Tarzan.

Tarzan mengatakan jenazah Gogon akan dipulangkan ke kampung halamannya di Solo melalui pesawat. Pemulangan jenazah Gogon ini akan didampingi oleh Didi Kempot.

“Rencana dari Lampung jam 10.00 WIB langsung ke Solo, rumah duka,” ungkap Tarzan.

Meski tidak bisa melayat langsung, Tarzan turut mengirimkan doa untuk almarhum Gogon. Ia juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Gogon.

“Semoga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas,” ungkap Tarzan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here