Paslon cabup-cawabup Pemalang Jalani Test Kesehatan

0
46
joko tes
Paslon Mukti Agung Wibowo ST Msi, dan Tim Dokter berfoto bersama setelah menjalani medical check up(joko longkeyang)

BERITAPLATMERAH.COM-PEMALANG – Satu hari setelah pendaftaran di KPU Pemalang, tahapan senjutnya pemilukada secara serentak di kabupaten Pemalang adalah melaksanakan pemeriksaan kesehatan atau medical chekup.
3(Tiga) paslon mengikuti pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani di RSUD Dr. M.Ashari Pemalang selama 2 hari, Rabu dan Kamis (29-30/07).

Di temui di RSUD Dr Ashari, ketua tim dokter medical chekup paslon bupati dan wakil bupati Pemalang tahun 2015, dr. Darmanto, M.Kes.Sp.PD saat di wawancarai oleh awak media menyampaikan hari Rabu, 29 Juli 2015 adalah tahapan pemeriksaan kesehatan jasmanai dan rohani calon bupati dan wakil bupati Pemalang, enam orang atau 3 paslon semuanya telah menjalani pemeriksaan pada hari pertama. “Hari Rabu, 29 Juli 2015 adalah jadwal pemeriksaan kesehatan jasmani meliputi routgen, laboratorium, dan lain-lain, slanjutnya pada hari kamis, 30 Juli 2015 ketiga paslon juga akan menjalani pemeriksaan jiwa,” ujarnya di ruang komite medic RSU setempat, Rabu (29/07).

Darmanto juga mengatakan,  bahwa pemeriksaan dilakukan selama dua hari, pertama pemeriksaan jasmani dan kedua pemeriksaan jiwa masing-masing paslon. Pada hari pertama semua paslon menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 3,5 jam, dimulai pukul 08.00 sampai dengan 11.30.“Untuk hari Kamis, 30 Juli 2015 mungkin butuh waktu antara 4 sampai 5 jam,” kata Darmanto.

Disampaikannya, bahwa seluruh paslon bupati dan wakil bupati dari 3 pasang yaitu Mukhammad Arifin dengan Romy Indiarto, A.Junaedi dengan Martono dan Mukti Agung Wibowo berpasangan dengan Afifudin telah memenuhi dan datang menjalani pemeriksaan pada hari pertama. Pada hari pertama tersebut dalam proses pemeriksaannya berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

Tim dokter yang disediakan untuk melakukan pemeriksaan paslon ada 10 dokter specialist yang masing-masing bertugas sesuai dengan spesialisasinya, ada dokter gigi, dokter syaraf, dokter bedah, THT dan sebagainya, ditambah 2 dokter umum dan satu orang psikolog. Semua tim dokter tersbeut di masing-masing laboratorium juga dibantu  oleh tim medis dan perawat yang semuanya ada sekitar 20an orang. “Satu orang phisikolog yang akan mengetes kejiwaan masing-masing calon,” terangnya.

Dari sleuruh pemeriksaan tersebut nantinya pada hari Jum’at, tim akan melakukan pleno yang hasilnya akan disampaikan ke KPUD Pemalang. Pemeriksaan terkahir Kamis, pada Jum’atnya tim melakukan pleno yang hasilnya disampaikan ke penyelenggara Pemilukada yaitu KPUD Pemalang. “Kami hanya menjalankan tugas dari KPU, tim tidak bisa memutuskan,” jelasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here