Panglima TNI Janji Naikan Tunjangan Prajurit 57 Persen

0
5

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berjanji akan menambah kesejahteraan para prajuritnya dan meningkatkan profesionalitas. Ia pun mengusulkan kenaikan tunjangan prajurit sekitar 57 persen kepada kementerian keuangan

Hadi sudah menyampaikan kepada menteri keuangan tentang perlunya dinaikkan tunjangan untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan juga meningkatkan tunjangan kinerja.

“Kami harus berbangga dan mudah-mudahan pada pertengahan tahun ini, atau awal 2019 sudah ada berita tunjangan kinerja prajutit TNI dinaikan sekitar 57 persen,” kata Panglima saat memberikan arahan kepada 1.500 prajurit TNI di Markas Grup 2 Kopassus Kandangmenjangan Sukoharjo, Selasa (20/3).

Menurut Panglima, pihaknya berkeinginan tunjangan Babinsa tersebut bisa sama dengan tunjangan Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas).

“Informasinya 2018 akan dikeluarkan belanja barang untuk Babinsa guna memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak, sepeda motor untuk kegiatan operasional di wilayahnya,” kata Panglima.

Selain itu, Panglima mengatakan kesejahteraan lainnya untuk prajurit non dinas yang sebelumnya membangun rumah 6.000 unit sekarang ditingkatkan menjadi 10.000 unit untuk Angkatan Darat (AD). Hal yang sama juga untuk Angkatan Laut (AL) sebanyak 2.000 unit hingga 3.000 unit per tahun, sedangkan Angkatan Udara (AU) sebanyak 1.000 unit rumah.

Panglima TNI berharap mudah-mudahan untuk meningkatkan kesejahteraan para prajurit tersebut segera dikeluarkan atau ditetapkan karena sudah ada sinyal soal itu. Panglima TNI menyinggung juga terkait persepsi publik terhadap TNI cukup tinggi.

Kinerja TNI saat ini telah diakui oleh masyarakat luas. Hal ini, terbukti dari beberapa lembaga survei yang telah menempatkan institusi TNI sebagai lembaga yang paling dipercaya publik sejak 2015 hingga sekarang.

“Survei itu, menunjukan bahwa prestasi TNI diakui, dan untuk meraih itu tidak mudah, dengan bekerja keras dan dipersiapkan dengan baik,” kata Panglima TNI.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here