Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Pos PAM Terpadu Cikopo

0
4

PURWAKARTA – Kunjungan kerja Panglima TNI, Kapolri dan beberapa Menteri Kabinet Kerja serta Kabasarnas di Pos PAM terpadu Cikopo Purwakarta, Minggu 10 Juni 2018 dikagetkan dengan sambutan Rampak Gendang TNI dan Polri, kolaborasi antara Resimen Artileri Medan 2/1 Kostrad, prajurit Yonarmed 9/Pasopati dan anggota Polres Purwakarta serta anggota Kodim 0619 Purwakarta.

Rombongan yang disambut Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jawa Barat dan Danrem 063 Sunan Gunung jati, Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Dandim 0619 Purwakarta, Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta tampak ansusias menyaksikan penampilan Tim Rampak Gendang.

Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono mengatakan, para pemain Rampak Gendang tersebut terdiri dari personel Yonarmed 9/Pasopati Kostrad, Kodim 0619 Purwakarta dan Polres Purwakarta dengan 2 orang Polwan yang dikomandoi Lettu Arm Rilo Pambudi dibantu Aiptu Yudi.

“Dalam pelaksanaannya team rampak gendang bermain dengan penuh percaya diri menyanyikan lagu berjudul ‘mojang priyangan’ dengan diiringi kolaborasi musik dari grup mandala dari Dispora Purwakarta,” ujarnya

Lanjut dia, Mereka sukses merebut hati Kapolri dan Panglima TNI serta para pejabat lainnya ditandai dengan acungan jempol Kapolri dan Panglima TNI serta pejabat lainnya pada akhir penampilan mereka.

“Kesenian Rampak Gendang yang merupakan ciri khas Jawa Barat ini telah menjadi salah satu bukti sinergitas antara TNI dengan Polri di Purwakarta. Harapan besar kedepannya akan menjadi contoh nyata soliditas antara TNI dan POLRI di Indonesia pada umumnya,” ujar Yuniar disela sela kegiatan tersebut. (Gin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here