IMG-20170516-WA0021

Paguyuban Jiwantara Sambangi Balita Penderita Hedrosefalus

BERITAPLATMERAH,PACITAN – Agenda rutin setiap pertengahan bulan dari Keluarga Besar Paguyuban Jiwantara yaitu “Tilik Dulur”, Kegiatan Sosialter sebut rutin di lakukan untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan.

Kegiatan kali ini di fokuskan di Desa Ngromo Kecamatan Nawangan Pacitan, Ada dua titik yang di sambangi Paguyuban Jiwantara yaitu Bapak Sakat Si Dusun Krajan yang mendapat Musibah rumahnya kebakaran dan titik ke dua yaitu Rehandika Balita malang yang menderita Hedrosefalus dari usia 3 Bulan di Dusun Ngetep Desa Ngromo.(14/5)

Menurut Ketua Paguyuban Jiwantara Tyo Ardian, Menjelaskan bahwa agenda rutin dari Paguyuban Jiwantara kali ini di laksanakan di Kecamatan Nawangan dan dengan tema “Tilik Dulur” Kita lebih mengedepan kan kekeluargaan dengan memberikan tali asih kepada Bapak Sakat dan Rehandika.

“Kita menyalurkan bantuan dari para Anggota Paguyuban Jiwantara untuk sedikit meringankan beban yang di alami dulur-dulur kita yang sedang mengalami musibah,dengan nuansa kekeluargaan kita bersilaturahmi,memberi semangat dan dorongan moril kepada yang sedang mendapat musibah,”jelasnya.

Tujuan pertama saat kegiatan tersebut adalah Bapak Sakat (78) warga Dusun Krajan yang rumahnya rata dengan tanah karena amukan si jago merah beberapa waktu lalu dan saat ini korban di bawa saudaranya yang tidak jauh dari rumahnya yang terbakar.

Kegiatan di lanjutkan ke Dusun Ngetep guna menyambangi balita yang menderita Hedrosefalus yaitu Rehandika(1 thn), Hingga saat ini butuh bantuan untuk biaya pengobatan nya, Karena Rehandika berasal dari keluarga sederhana sehingga sulit untuk melanjutkan pengobatan.

Menurut Kepala Desa Ngromo Kasno untuk Rehandika sudah kita upayakan untuk membantu masalah pengobatan nya namun karena butuh waktu lama dan biaya yang sangat banyak sehingga tidak bisa di lanjutkan.

“Upaya sudah kita usahakan hingga memberikan informasi kepada pihak terkait namun hingga kini belum ada tindak lanjutnya, Kami juga atas nama Pemerintah Desa mengucapkan trimakasih kepada Paguyuban Jiwantara yang sudah turut peduli kepada masyarakat yang sedang dalam musibah, semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut,” tuturnya.

Ucapan terimakasih juga di sampaikan kepada Pemerintah Kecamatan Nawangan dan Desa Ngromo yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Atas nama keluarga besar Paguyuban Jiwantara mengucapkan trimakasih kepada Bapak Camat Nawangan,Bapak Kades Ngromo,seluruh Anggota Paguyuban baik yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut maupun yang tidak bisa hadir,Semoga apa yang di laksanakan paguyuban bisa bermanfaat dan semoga kegiatan ini terus berlanjut kedepan nya,”tandas Ketua Paguyuban.(rio)