OSO Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan pada Kongres GMKI ke 36 di Bogor

0
1

Beritaplatmerah.com – Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) memberikan ceramah penguatan nilai empat pilar kebangsaan bagi kader Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) saat berlangsungnya Kongres ke 36 di Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/9).

OSO yang juga Wakil Ketua MPR RI mengajak pemuda dan mahasiswa bahu membahu menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa Indonesia dengan meneguhkan 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan di Kampus dan Masyarakat.

“Mahasiswa mempunyai daya kritis yang hebat sebagai bagian agen perubahan dengan intelektualitas maka bisa memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan bangsa dan negara,” katanya.

Menurut OSO dalam era demokrasi modern maka mahasiswa harus ikut andil bagian dalam menyukseskan Pilpres dan Pileg 2019.

“Kita mengajak GMKI harus tetap berpegang dalam nilai 4 Pilar Kebangsaan untuk mempersatukan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Kemudian, lanjut OSO, mahasiswa juga harus memperkuat persatuan dan kesatuan dengan menghindari perselisihan berbau Suku Agama Ras dan Antar Golongan SARA.

Rencananya, Presiden Jokowi yang baru tiba dari kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan dan Vietnam akan hadir besok Jumat dan akan memberikan Sambutan dan pengarahan di hadapan Para Peserta Kongres GMKI ke 36 yang dihadiri delegasi dari 34 Propinsi.

Demikian informasi dari Solon Sihombing (Pinum Beritaplatmerah.com) yang turut hadir pada Kongres GMKI di Bogor Jabar. Kongres GMKI ke 36 itu akan berlangsung sampai 17 September mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here