OSO: Kita Harus Bangun Piramida Ekonomi, Pelaku UMKM Harus Diperkuat

0
4

Jakarta – Ketua Dewan Pembina Kadin Indonesia, Oesman Sapta Odang atau OSO mengemukakan pelaku UMKM harus diperkuat dan harus membangun piramida ekonomi agar ekonomi semakin kuat.

Hal itu disampaikan OSO dalam sambutannya saat halal bihalal Kadin Indonesia di Balai Kartini Jakarta, Minggu (8/7).

“Saya mulai bisnis mulai dari yang kecil. Ekonomi tidak bisa hanya dari buku dan dengan slogan-slogan. Saya pernah jual rokok asongan di pelabuhan. Saya bisa hitung, ternyata orang jual rokok ketengan lebih untung daripada yang grosiran. Yang jual ketengan bisa lebih maju, kalo bisa memanage. Dan itu perlu bantuan pemerintah,” papar OSO.

Sementara itu Ketua MUI KH Ma’ruf Amin yang hadir dalam acara tersebut mengemukakan, MUI ikut merasakan ketimpangan ekonomi saat kini. Tahun lalu MUI bikin kongres ekonomi umat.

MUI akan terus perkenalkan arus baru ekonomi. Karena arus lama ekonomi adalah kebijakan ekonomi yang melahirkan para konglomerat.

Karenanya MUI menerapkan prinsip trickle down effect. Yakni berharap yang besar akan meneteskan kepada yang kecil di bawah.

“Saya kira Kadin dan MUI bisa berkerja sama untuk mewujudkan ekonomi yang lebih berkeadilan,” tutup Ma’ruf Amin.

Acara yang berlangsung mulai pukul 19.00 WIB selain dihadiri ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia dan Ketua DPD RI Oesman Sapta, dan ketua MUI KH Ma’ruf Amin, hadir juga Mantan Menko Maritim yang juga mantan Ketua Umum Kadin Indonesia Rizal Ramli, tokoh Golkar Abdul Gafur, Soy Pardede para Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Agro Industri Benny Pasaribu, wakil ketua umum bidang energi, Yocki Hutagalung dan sejumlah tokoh serta para pengusaha daerah dan nasional dan lain-lain. (Amr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here