Obyek Wisata Cikao Park Manjakan Pengunjung

0
5

PURWAKARTA – Wisata Edukasi Taman Cikao Park yang dilengkapi wahana permainan anak-anak dan kolam renang dewasa dan juga taman satwa ini, di hari libur (week end) para pengunjung dari berbagai daerah mulai berdatangan. Obyek wisata yang berada di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta ini ramai pengunjung, Minggu 8 Juli 2018.

Direktur PT Cagar Alam Cikao, Afrizal Hadi kepada awak media mengatakan, untuk yang berkunjung Cikao Park wisatawan tak perlu khawatir, yang pasti akan menikmati bermacam wahana.

“Keberadaan lokasi wisata ini sangat strategis, karena berada di jalur Nasional Purwakarta Bandung via Padalarang,” kata Afrizal.

Dia menjelaskan, taman Cikao ini berada di tanah seluas lima hektare. Selain Water Park, di taman Cikao ini juga terdapat Taman Satwa yang menyuguhkan berbagai jenis satwa langka. Semisal, Binturung, monyet kerdil, iguana, berbagai jenis ular, kura-kura dan masih banyak lagi.

“Di taman ini, pengunjung bisa bermain sekaligus belajar. Mereka juga diberikan kesempatan berinter aksi langsung dengan satwa langka tersebut,” ujar Afrizal

Selain itu, lanjut dia, para pengunjung pun diberikan penjelasan jenis hewan, cara perkembangbiakannya, cara memberikan makan maupun cara memeliharanya. Pengunjung pun dapat bersantai di Gazebo sambil menikmati area minizoo.

“Di kita ada beberapa wahana. Ada Water park, minizoo, bird park, panggung utama, area bermain, gazebo dan kini hadir wahana baru lampion Garden,” katanya.

“Para pengunjung yang ingin membeli cemilan atau oleh-oleh khas Purwakarta, juga makanan siap saji sudah disediakan di warung wayang dan harganya pun sangat murah dan cukup terjaukau di kalangan menengah. Dan juga sudah dilengkapi tempat makannya di warung wayang tersebut,” sambunya.

Apalagi hari minggu ini, kata dia, ada ribuan pengunjung datang ke tempat ini untuk berlibur bersantai dengan keluarganya dari berbagai daerah, baik kerawang, Jakarta, Subang dan Bandung juga daerah sekitarnya.(jem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here