NASA Temukan Bumi Baru di Luar Tata Surya

0
35

BERITAPLATMERAH.COM-JAKARTAMisi Kepler Space Telescope yang diluncurkan pada 2009 lalu dengan tujuan spesifik mencari lokasi exoplanets akhirnya berhasil. Sudah ditemukan sebuah planet dengan atribut mirip Bumi dan memiliki jarak yang cukup aman dari bintang induk untuk dapat bertahan hidup.

Sejak lama, NASA menjajaki kedalaman ruang untuk menemukan planet lain yang dapat mendukung kehidupan manusia dan mahluk hidup lainnya.

Kini badan antariksa Amerika Serikat itu telah mengeluarkan pernyataan yang mengatakan mereka akan segera mengadakan konferensi pers untuk sebuah penemuan mengejutkan. “Misi berburu planet, ‘The Kepler Space Telescope’ telah berhasil menemukan sesuatu.”

Pada Selasa, 21 Juli 2015, Koran Mirror memberitakan NASA akan mengggelar konferensi pers pada pukul 16:00 waktu setempat pada Kamis, 23 Juli 2015.

Konferensi pers itu berisi pengumuman tentang penemuan Bumi kedua yang berpotensi mendukung kehidupan. “Exoplanets, Bumi-ukuran kecil, hanya menjadi bagian dari dunia fiksi ilmiah 21 tahun yang lalu,” kata juru bicara NASA. “Tapi hari ini, astronom berada di puncak untuk menemukan sesuatu yang orang mimpikan selama ribuan tahun – Bumi lain,” sambungnya.

Sejak pertama diluncurkan, Spacecraft Kepler telah menemukan 1.028 planet dan 22 dari mereka diyakini memiliki kondisi yang cocok untuk kehidupan.

Namun NASA secara khusus mencari planet yang benar-benar layak huni dengan kriteria utama berjarak ideal dari sebuah bintang yang mendukung temperatur permukaan dan memungkinkan tersedianya air. Kini pencarian itu telah membuahkan hasil.

MIRROR.CO.UK | MECHOS DE LAROCHA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here