Di Milan Naik Sepeda Dapat Uang, Indonesia kapan ?

0
7

Milan -Pemerintah Kota Milan menerapkan cara menarik untuk menggaet warganya meninggalkan kendaraan bermotor dalam beraktivitas. Tiap warga akan diberikan uang kompensasi jika beralih dari penggunaan kendaraan bermotor ke sepeda.

Kebijakan tersebut diterapkan melihat Milan sebagai salah satu kota dengan polusi tertinggi di wilayah Uni Eropa. Polusi udara di kota fashion tersebut terus memburuk apalagi jika memasuki cuaca yang kering dan panas.

Untuk mengurangi polusi, pemerintah menerapkan untuk memberikan uang kompensasi untuk warganya yang beralih menggunakan sepeda. Hal itu disampaikan oleh Dewan Mobilitas Milan, Pierfrancesco Maran.

“Milan ingin memberikan uang secara langsung bagi mereka yang bekerja menggunakan sepeda. Atau memberi mereka insentif lain dalam hal mobilitas,” kata Pierfrancesco, seperti dikutip Fortune, Selasa (8/3/2016).

Setahun terakhir, wajah kota Milan mulai berubah dengan banyaknya warga yang beralih menggunakan sepeda untuk mobilitas sehari-hari. Jalur untuk para pesepeda pun ditambah hingga 50 persen dari yang telah ada. Selain itu, area untuk bebas mobil atau car-free juga diperluas oleh pemerintah kota Milan.

Sebelumnya, pemerintah Milan juga menerapkan aturan mobil pribadi yang dilarang untuk melintasi jalanan di kota antara pukul 10 pagi dan 4 sore waktu setempat. Peraturan tersebut berlaku untuk tiga hari pertama pada awal minggu.

Para pengemudi mobil dapat beralih pada alternatif transportasi lain, misalnya sepeda atau transportasi publik di seputaran kota Milan. Pemerintah setempat telah menyediakan jalur untuk para pengguna sepeda di kota fashion tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here