Naik Ring Lagi Bulan Juni Manny Pacquiao Diberi Pangkat Kolonel AD

0
6

Manny Pacquiao, yang dijadwalkan bertanding di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 24 Juni mendatang, dinominasikan mendapat kenaikan pangkat menjadi Kolonel Angkatan Darat Filipina.

Kabar mengenai nominasi kenaikan pangkat bagi petinju legendaris Filipina tersebut disampaikan Kementerian Pertahanan Filipina pada Rabu, 7 Maret 2018.

Selain Pacquiao, ada enam senator lain yang akan mendapat pangkat kehormatan Kolonel di berbagai kesatuan angkatan bersenjata Filipina. Mereka di antaranya juru bicara Dewan Perwakilan Rakyat Filipina, Pantaleon Alvarez, yang akan menjadi Kolonel Angkatan Laut.

Lantas, ada senator wanita, Loren Legarda, yang diberikan pangkat Kolonel oleh Angkatan Udara. Pemilihan pada senator Filipina tersebut dilakukan The Commission on Appointment (CA), yang dikepalai Senator Gregorio “Gringo” Honasan.

“Setelah melalui pertimbangan menyeluruh, panitia dengan suara bulat telah menetapkan beberapa nama untuk dinominasikan mendapat kepangkatan seperti disebutkan,” ujar Honasan.

Honasan menyebutkan Manny Pacquiao dan rekan-rekan senator yang akan diberi kenaikan pangkat sebagai tentara rakyat paling hebat di dunia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here