Menkumham Yasonna Laoly Sambangi Kemenko Polhukam, Ada Apa?

0
3

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly menyambangi kantor Kemenko Polhukam. Belum diketahui tujuan kedatangan Yasonna itu.

Yasonna tiba di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pukul 10.21 WIB, Selasa (10/7/2018). Yasonna langsung masuk ke kantor Menko Polhukam Wiranto itu.

Berdasarkan agenda Kemenko Polhukam, Wiranto hari ini tidak dijadwalkan bertemu dengan Yasonna. Wiranto membuka acara Sarasehan Nasional Sethen Wantannas di Hotel JS Luwansa pukul 08.00 WIB tadi.

Selanjutnya, Wiranto menerima audiensi DPP Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat di kantornya pada pukul 13.30 WIB. Dan agenda terakhir, menghadiri acara malam penghargaan untuk Wayang Orang Sriwedari di Gedung Kesenian Jakarta Pusat pukul 19.00 WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua KPU telah menandatangani Surat Keputusan Nomor 649/PL.01.4-SD/03/KPU/VII/2018 tertanggal 9 Juli 2018. Surat itu memutuskan soal kepengurusan Hanura yang dianggap sah dengan Ketum Oesman Sapta Odang (OSO) dan Sekjen Herry Lontung Siregar.

Sementara itu, sebelumnya, Kabidkumham Hanura, Dodi S Abdulkadir, mengisyaratkan adanya konspirasi untuk menghancurkan Partai Hanura dengan mengubah hasil verifikasi Sistem Informasi Politik (Sipol) kepengurusan Partai Hanura di daerah-daerah. Sehingga, pendaftaran Calon Legislatif terganjal pasca-Wiranto mengeluarkan Instruksi untuk memakai putusan PTUN bertanggal 12 Oktober 2017 dengan kepengurusan OSO-Syarifudin Sudding.

“Instruksi Wiranto bertanggal 6 Juli 2018 itu justru menunjukkan ada konspirasi Menko Polhukam dengan KPU pasca-sehari sebelumnya rapat koordinasi terbatas Pak Wiranto dengan KPU, Kemenkumham, DKPP, MA, dan ketua PTUN, di KemenkoPolhukam,” tegas Dodi.

“Wiranto offside karena mencampurbaurkan fungsi eksekutif, legislatif, dan internal partai politik,” tambahnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here