Meningkatkan Persatuan antar Mahasiswa Papua, IMASEPA JABAR Gelar Buka Puasa Bersama

0
30

Beritaplatmerah, Bandung –  Badan Pengurus Harian Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (IMASEPA JABAR) Bandung dan Sekitarnya menggelar “Buka Puasa Bersama” dengan Anggota Mahasiswa/I Papua yang beragama Islam. Buka Puasa Bersama tersebut dilakukan untuk menjaga silaturahmi antar dan Intern umat beragama.

Ketua IMASEPA JABAR, Yakub J. Peyon dalam sambutannya mengatakan berterima kasih atas kinerja paguyuban, kombas, dan SKC serta Seluruh Anggota yang mana telah menyediakan segala bentuk persiapan Buka Puasa bersama-sama sesuai pembagian tugas yang kami bebankan.

Selanjutnya, “Tradisi silaturahmi antar dan intern umat beragama harus selalu dijaga demi menjaga kebahagiaan bersama sebagai umat, Jemaat, dan Jamaah yang baik bagi sesama.” Kata Kang Jack, Kamis (9/6/2016).

Dia menambahkan, IMASEPA JABAR sebagai tempat menyatukan kita Mahasiswa Se-Tanah Papua di Jawa Barat maka kami BPH IMASEPA telah menggelar ini atas dasar program kerja IMASEPA JABAR yaikni Peningkatan Iman dan Taqwa kepada Allah yang Maha Kuasa. Disamping itu, melalui kegiatan ini dapat menghormati perbedaan antar untuk saling mendukung sehingga berfungsi sebagai wadah pemersatu, pelindung, penyemangat, pengontrol, dan pengawasan membutuhkan uluran tangan dari seluruh anggota untuk menyatukan kita orang papua di Bandung.

Maka dari itu, buka puasa bersama ini digelar dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa serta sarana pemersatu masa depan bangsa papua nantinya.

Di tempat yang sama juga, Salah satu Senior Mahasiswa Papua “Somad Kowarada” menyampaikan Ucapan Terimakasih kepada IMASEPA JABAR yang telah mengumpulkan kami Mahasiswa Papua Jawa Barat untuk mengadakan Buka Puasa Bersama sehingga kami merasa kami bahwa bulan penuh berkah ini seakan ada ditengah keluarga kami sendiri.

Dengan demikian, kegiatan seperti ini terus dikembangkan dan ditingkatkan agar kami orang Papua Bandung bersatu mulai dari sekarang supaya kami pulang ke Papua dapat membangun Papua dalam Damai tanpa ada rasa.

Perbedaan di Papua.” tutur dia. Seraya disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh anggota yang hadir dalam acara Buka Puasa Bersama tersebut.

Acara yang dipandu oleh Moses Krispul selaku Ketua Paguyuban IKMAFAK tersebut berjalan Aman dan Kondusif selama satu jam lebih tersebut di lapangan Futsal Telkom Bandung berkaitan Asrama Mahasiswa Papua Bandung Jl. Cilaki No. 59 Bandung sedang dalam proses pelelangan oleh pemerintah Provinsi Papua untuk membangun Asrama Baru. Acara diakhiri dengan ramah tamah antara Badan Pengurus Harian Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat dengan para Anggotanya.

 

(LEONARDUS O. MAGAI/ Sekretaris Jenderal IMASEPA JABAR Bandung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here