Mengharukan, Warga Purwakarta Ini Baru Menikmati Aliran Listrik

0
4

Beritaplatmerah | PURWAKARTA – Jauh dari tetangga dan berada di tengah sawah, rumah milik keluarga Yahya di Kampung Cikuya RT 06 RW 06 Desa kembangkuning, Kecamatan jatiluhur, Purwakarta, hampir belum merasakan listrik untuk menerangi gelapnya malam.

Kegelapan malam kini sudah tidak dialami Yahya dan keluarga setelah pihak Desa Kembangkuning dan Kecamatan Jatiluhur pasangkan listrik dirumah yang puluhan tahun belum teraliri listrik.

“Hari ini, petugas penyambung PLN dan pihak Desa serta Kecamatan Jatiluhur datang untuk memberikan pelayanan penyambung listrik ke rumah keluarga Yahya,” Cerita Asep Supriatna, Camat Jatiluhur saat dihubungi melalui selulernya, Rabu 21 Maret 2018.

Lanjut Asep, satu masalah yang ada di Kecamatan Jatiluhur sudah bisa teratasi, dan ini menjadi tantangan dirinya untuk membantu masyarakat Jatiluhur terbebas dari kesulitan.

“Masalah akan tersa ringan jika di selesaikan secara bersama, terimakasih Pak Kades dan seluruh masyarakat yang selalu ada membantu saya,” ucap Asep.

Wajah Yahya terlihat berkaca-kaca. Beberapa kali ia menyeka air mata yang menetes membasahi pipi. Perasaannya campur aduk, melihat sebuah lampu listrik menyala di dalam rumah sempitnya.

“Alhamdulillah akhirnya mimpi miliki listrik akhirnya terwujud berkat bantuan pak camat Jatiluhur, sekarang malam tak gelap lagi,” ucap Yahya seraya bersyukur. (Gin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here