Mendagri Lantik Eko Subowo Jadi Pj Gubernur Sumut 22 Juni

0
2

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo direncanakan akan melantik Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Dirjen BAK) Kementerian Dalam Negeri, Eko Subowo direncanakan akan dilantik Menfagri menjadi Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Jumat, 22 Juni 2018.

Berdasarkan sumber dari pejabat eselon III Pemprov Sumut, Santernya kabar akan dilantiknya Eko Subowo menjadi Pj Gubernur Sumatera Utara itu juga dibenarkan para pejabat eselon III Pemprovsu kepada oborkeadilan.com, Kamis (21/6/2018).

Eko Subowo dikabarkan bakal dilantik menjadi Pj gubernur pada Jumat 22 Juni mendatang. Pergantian tampuk pimpinan itu rencananya akan digelar sekira Pukul 08.00 WIB.

Pelantikan Eko Subowo menjadi Pj Gubernur Sumatera itu menyusul habisnya masa jabatan Gubernur Sumut T Erry Nuradi serta pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumut yang dilaksanakan pada 27 Juni mendatang.

“Kabarnya nama itu yang ditunjuk menjadi Pj. Meski ada informasi lain yang menyebutkan pejabat Kepolisian yang bakal dilantik menjadi Pj Gubernur Sumut, tapi itu hanya isu saja, ” tutur sumber.

Seperti yang diungkapkan pejabat eselon II Pemprov Sumut yang namanya enggan disebutkan itu juga membenarkan kabar tersebut. Pasalnya, Pemprovsu sendiri sudah melakukan persiapan pelantikan yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut.

“Ya benar, persiapan pelantikannya sudah ada. Tapi nama yang akan dihunjuk menjadi Pj Gubernur Sumatera Utara tersebut hingga kini belum sampai ke kita,” jelas sumber.

Perihal pelantikan Eko Subowo menjadi Pj Gubsu menggantikan T Erry Nuradi itu juga dibenarkan salah seorang anggota DPRD Sumut. Wakil rakyat yang namanya enggan ditulis itu membenarkan akan ada pelantikan pada Jumat besok ldi gedung dewan.

“Iya, benar akan ada pelantikan di DPRD Sumut hari Jumat besok,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pada Januari 2017 lalu Eko Suwono dilantik Mendagri Tjahjo Kumolo menjadi Pj Gubernur Provinsi Papua Barat. Eko Subowo dilantik setelah berakhirnya masa tugas Gubernur Papua Barat dua periode Abraham O Atururi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here