Masyarakat Desa Cisalada Lakukan “Arisan Gotong Royong” Kebersihan

0
3

PURWAKARTA – Pjs Kades Cisalada Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta Jawa Barat Erlan Diansyah, SE, MM menegaskan, kebersihan merupakan sebagian dari iman.

“Jadi kalau program ini menjadi rutin dikerjakan oleh tingkat desa dan masyarakat ikut serta melakukan gotong royong insha allah lingkungan ini akan bebas dari penyakit dan enak dilihat,” ujar Erlan, Selasa (09/10/2018).

Erlan mengatakan, masyarakat harus berperan aktif melakukan gotong-royong atau dikenal dengan arisan gotong royang membersikan saluran air yang kelihatan kotor sehingga permukiman masyarakat sehat dan bersih.

“Masyarakat tidak menjadi penonton saja, tapi gotong royong sehingga bisa menyelesaikannya lebih cepat daripada kontraktor,” kata Erlan pada acara arisan gotong royong di Kampung Cijambe Desa Cisalada.

Lebih lanjut Erlan mengatakan, sebagai antisipasi musim hujan, kalau memang saluran airnya sudah bersih tidak akan menimbulkan banjir dan tidak akan menimbulkan penyakit sehingga masyarakat akan terbantu dengan seperti ini.(02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here