Masalah Columbus Terus Berlanjut, Lisuma Ancam Tutup

0
71

 

Beritaplatmerah.com – Sulawesi Tenggara. Hingga kini, perjuangan karyawan PT Columbus terus dilanjutkan. Demikian diungkapkan Direktur Lisuma, Jabbar beberapa waktu lalu.

 Dikatakan Jabbar, salah satu wujud perjuangan mereka, yakni telah menggelar rapat dengar pendapat di DPRD Provinsi Sultra, Senin (22/02/2016)

 “Permasalahannya masih soal karyawan PT. Columbus atas nama Sukri dan Haidir terkait diduga pemberhentian secara sepihak dan gaji tidak sesuai UMP (Upah Minimum Provinsi-red) bahkan mereka di pekerjakan melebihi jam kerja,” jelas Jabbar.

 Dalam hearing yang telah digelar di DPRD Provinsi Sultra, kata Jabbar, pihaknya mempertanyakan ke pihak Columbus soal alasan dan dasar mereka memberhentikan Sukri dan Haidir.

 “Kami juga mempertanyakan apakah pemberhentian itu sesuai dengan Undang- Undang No 13 Tahun 2003. Kenapa gaji mereka tidak sesuai dengan UMP bahkan mereka dipekerjakan tidak sesuai dengan Undang- Undang,” kesal Jabbar.

demo_columbus_lagi
Sejumlah aparat kepolisian berjaga-jaga di depan kantor Columbus. Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM

 Dikatakan Jabbar, dalam hearing tersebut Lisuma juga pihak Columbus dituntut untuk segera membayar sisa gaji Sukri dan Haidir sesuai dengan UMP. “Jika tuntutan yang kami usulkan tidak terpenuhi, lebih baik Columbus ditutup saja,” tegas Jabbar (Ilham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here