Mark Zuckerberg Minta Maaf Atas Pernyataan Marc Adreessen

0
23
Jakarta – Anggota dewan direksi Facebook, Marc Adreessen,melontarkan keritik tajam yang membuat warga India tersinggung. CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, sampai kalang kabut dibuatnya.

Zuckerberg sangat menyesalkan pernyataan Adreessen tersebut. “Aku ingin menanggapi komentar Marc Adreessen tentang India kemarin. Itu sama sekali tidak mewakili apa yang aku atau Facebook pikirkan,” tulis Zuck di Facebook.

“India penting bagiku secara pribadi dan bagi Facebook. Aku terinspirasi dengan kemajuan yang dibuat India dalam membangun negara yang kuat dan demokrasi terbesar di dunia dan ke depan, aku ingin memperkuat hubunganku dengan negara ini,” tambahnya.

India memang pasar potensial bagi Facebook sehingga wajar kalau Zuckerberg kalang kabut. Meski masih banyak penduduknya belum melek internet, ada sekitar 130 juta warga di sana yang menjadi pengguna Facebook.

Sebelumnya, Zuck memang menyatakan kekecewaannya layanan internet gratis Free Basics diblokir di India terkait alasan net neutrality. Namun suami Priscilla Chan itu tidak secara terbuka melontarkan kritik seperti yang dilakukan Adreessen.

“Kami akan tetap bekerja menghalau rintangan konektivitas di India dan seluruh dunia. Internet.org punya banyak inisiatif dan kami akan berupaya hingga semua orang punya akses internet,” sebutnya.

“Misi kami adalah membuat dunia menjadi lebih terbuka dan terhubung. Misi tersebut tetap berjalan, demikian juga dengan komitmen kami kepada India,” sambungnya.

Free Basics adalah bagian dari inisiatif Internet.org buatan Facebook. Tujuannya menyediakan konektivitas internet gratis di negara berkembang. Indonesia sendiri menerima dengan tangan terbuka inisiatif Internet.org. Bermitra dengan operator Indosat Oredoo, Internet.org sudah dijalankan sejak tahun lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here