Malam ini Grand Final LIDA, Apakah Rara Sumsel atau Selfi Sulsel Sang Juara?

0
4

TANJUNG ENIM (SUMSEL) l Beritaplatmerah – Persaingan sengit dan adu gengsi nampaknya akan tersaji dalam top 2 atau kompetisi Liga Dangdut (LIDA) Indonesia, yang berlangsung malam ini di studio 5 Indosiar, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Tiyara Ramadhani alias Rara yang merupakan kontestan asal kota Nanas Prabumulih, Sumatera Selatan, akhirnya berhasil masuk dalam top 2 atau masuk dalam gran final kompetisi Liga Dangdut (LIDA) Indonesia. Setelah melalui kompetisi yang panjang, Gadis yang sekolah di SMA Negeri 1 kota Prabumulih itu, akan kembali bersaing dengan Selfi finalis asal Soppeng, Sulawesi Selatan untuk memperebutkan juara pertama pada malam ini, setelah pada malam kemarin,  Minggu (13/5/2018), Rara berhasil meraih polling SMS tertinggi sementara yakni Rara, Sumatera Selatan 50,18 % dan Selfi, Sulawesi Selatan 49,82%.

Saat duet dengan sang Diva Tanah Air Ruth Sahanaya, semua dewan dangdut kompak memilih Rara lebih unggul. Sementara empat dewan dangdut Inul, Zaskia Gotik, Soimah, dan Dewi Persik menjagokan Rara sebagai pemenang saat penampilan duet. Sedangkan dua dewan dangdut lainnya Nassar Sungkar dan Rosalina memilih Selfi. Hingga akhirnya penilaian dewan juri terbukti di akhir konser Grand Final pertama perolehan SMS Rara justru teratas dibanding Selfi. Penentuan siapa juara Result Show Grand Final Liga Dangdut Indonesia akan ditentukan malam ini.

Tampak hasil perolehan Polling LIDA Sementara Konser Grand Final Rara Sumatera Selatan ungguli Selfi, Minggu (13/5/2018)

Dari pantauan konser menuju puncak LIDA yang disiarkan secara langsung melalui Tv Indosiar, Pendukung dua kontestan Rara dan Selfi sangat antuasi dalam setiap kali penampilannya. Tak hanya distudio Indosiar tapi juga didaerah mareka masing-masing. Untuk menjadikan Rara memenangkan kompetisi di grand final, berbagai upaya mulai dilakukan tim pendukung mulai dari menyebarkan pamflet hingga ajakan mendukung Rara di media sosial dan lainnya. Rara bisa juara pertama jika seluruh masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Selatan memberikan dukungan dengan mengirim Short Massage Service (SMS).

“Assalamuallikum Warohmatullohiwabarokatu, selamat malam kepada semua masyarakat Indonesia dari Sabang Sampai Marauke, khusus Provinsi Sumatera Selatan, mohon dukungannya, dengan cara ketik LIDA (spasi) Rara kirim ke 97288 atau bisa vote melalui aplikasi bukalapak. Salam Seinggok Sepemunyian kota Prabumulih, Sumsel Pasti Pacak,” ucap Rara dalam setiap kali penampilannya.

Sebelumnya, lewat Voting Dewan Dangdut, Rara Berhasil Masuk Grand Final Liga Dangdut Indonesia. Babak tiga besar liga dangdut Indonesia menyisakan 3 orang perwakilan dari propinsi yang berbeda yaitu , Rara sebagai perwakilan dari Sumatera Selatan, Arif Perwakilan dari Sumatera Barat, dan Selfie yang mewakili Makassar.

Ada yang mengejutkan di penampilan Rara malam itu, Dimana Eyang Titiek Puspa yang selalu memberikan dukungan untuk Rara melalui salam ataupun via telfon, sekarang justru memberikan dukungan secara langsung datang ke panggung LIDA.

Hasil Akhir penentuan polling sms siapa yang masuk grand final di peroleh oleh Selfie dari Makassar, dari Hasil Polling ini sudah jelas perwakilan dari makassar ini melenggang masuk ke grand final. sedangkan untuk Rara dan arif ditentukan melalui voting para juri.

Untuk Poting pertama adalah perwakilan  dari Sumatera Barat yang berhasil mendapatkan tiga Hijau dan 2 merah.

Selanjutnya voting kedua untuk Rara, berhasil diperoleh dengan 4 hijau dan satu merah, yang sekaligus menentukan bahwa rara berhasil menyisihkan Arif untuk melaju ke Grand Final Liga Dangdut Indonesia bersaing dengan Selfi untuk meraih Juara Liga Dangdut Indonesia 2018.

Tentunya Dukungan dari Masyarakat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Indonesia, sangat Dibutuhkan Rara agar Bisa Menjadi Juara Di Liga Dangdut Indonesia 2018, yang nantinya juga akan mewakili Indonesia dalam Lida Asia. Semoga. (Aldo DJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here