IMG-20171008-WA0008

Makam Ibu Nyai Berlubang Gegerkan Warga Bojonegoro

BERITAPLATMERAH, BOJONEGORO – Makam seorang warga di Bojonegoro yang baru meninggal dunia diketahui berlubang. Perbuatan ini diduga dilakukan orang yang sedang belajar ilmu hitam.

Masyarakat di desa Mori Kecamatan Trucuk Bojonegoro digegerkan dengan penemuan makam warga desa setempat yang berlubang. Lubang itu berdiameter sekitar 80 cm, dengan kedalaman sampai pada kain kafan jenazah. Lubang itu terletak di bagian kepala sebelah kanan.

Kejadian ini pertama kali diketahui Rajiman (50)warga setempat yang hendak sawah melihat gundukan tanah berserakan di sekitar kuburan.

“Tadi pas mau ke sawah kok lihat ada tanah berserakan di makam bu nyai. sehingga saya kabarkan pada masyarakat dan perangkat desa,” terang Rajiman kepada beritaplatmerah.com, Sabtu (7/10).

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, Setelah Mendapat informasi dari pihak desa yang melapor ke Polsek, kemudian jajaran Polsek Trucuk langsung menuju ke lokasi kejadian, Polisi langsung memasang garis pengaman dan melakukan olah TKP.

“Dugaan sementara ada orang yang menggali. Kemungkinan buat pesugihan atau ilmu hitam,Tapi belum mendapatkan apapun dari dalam makam tersebut,” ujar Kapolres Bojonegoro, Minggu (8/10)

Menurut warga, makam yang dirusak tersebut adalah makam orang alim yakni ibu Nyai Hajjah Siti Aminah. Ibu Nyai meninggal dunia di usia 77 tahun pada Jumat Wage tanggal 6 oktober 2017.

Dengan adanya kejadian ini, Kapolres mengimbau kepada warga untuk melakukan pengawasan dan meningkatkan patroli ronda keliling.

“Aktifkan ronda kampung dengan sasaran di kawasan makam sehingga pusara makam tidak bisa terganggu dan terlindungi dari orang orang yg tidak bertanggung jawab,” tandas Wahyu.(iwd/tyo)