Luhut Beberkan Penyebab Jokowi Jengkel Hinga Meledak-ledak

0
6

Presiden Joko Widodo adalah seorang manusia. Karenanya sah-sah saja bila Jokowi jengkel. Begitu ditegaskan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Hal itu disampaikan Luhut menjawab kritikan atas pidato Jokowi di acara Konvensi Nasional 2018 kelompok relawan di Puri Begawan, Kota Bogor, Jawa Barat, kemarin malam.

Pidato Jokowi menimbulkan prokontra karena sempat disampaikan dengan nada tinggi. Dalam pidatonya Jokowi antara lain menanggapi Prabowo soal Indonesia bubar pada 2030, Kaos Ganti Presiden 2019 hingga berbagai tudingan yang menyudutkan dirinya.

Luhut menilai wajar pidato Presiden Jokowi tersebut.

“Ya memang aneh. Saya setuju kalau presiden agak jengkel, sah-sah saja kan beliau juga manusia,” kata Luhut saat ditemui di acara Rakornas Bidang Kemaritiman DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta, Minggu, (8/4)..

Luhut mencontohkan isu PKI yang dituduhkan ke Jokowi. Ia menyebut isu tersebut sangat tidak beralasan sama sekali karena sejak lahir Presiden Jokowi sudah dekat dengan Islam.

“Itu kan ketua komisi 1 kan temannya beliau di Solo, teman beliau dari kecil katanya dan mereka selalu bersama-sama sholat Jumat dan malah beliau bilang sama saya, saya aneh juga orang meragukan keislaman Pak Joko Widodo. Beliau (Jokowi) baru berumur 3 tahun waktu terjadinya peristiwa itu (pembubaran PKI),” papar Luhut

Luhut mengatakan justru Indonesia perlu bersyukur karena memiliki Presiden Jokowi. Jokowi katanya, pemimpin berani, bertanggung jawab, mau mengambil risiko, dan memiliki visi kedepan.

Bahkan, kata Luhut, Jokowi tidak mengaitkan bisnis pribadi dan keluarga dalam pemerintahan ini sekarang.

“Saya pikir rakyat jangan dibohongi dengan informasi-informasi yang tidak benar. Terus kita mau apa lagi, bahwa semua belum jadi bagus ya memang baru tiga setengah tahun. Kita butuh waktu lagi untuk memperbaiki ini dan itu sekarang sedang berjalan,” tukas Luhut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here