Long Weekend Ini, Tak Perlu Bawa Kendaraan Pribadi ke Bandung

0
27

Bandung – Jadi kota favorit, Bandung selalu masuk daftar untuk liburan di long weekend. Sst, ini 5 alasan kamu tak perlu bawa kendaraan pribadi saat ke Bandung.

Libur long weekend Imlek jadi waktu pas banyak traveler untuk liburan. Salah satu destinasi favorit yang sering dipilih adalah Bandung.

Banyak sekali alasan kenapa kamu lebih baik memilih naik kereta dibanding membawa kendaraan sendiri saat libur long weekend di Bandung. Disusun detikTravel, Jumat (5/2/2016), inilah 5 alasan kenapa kamu tak perlu bawa kendaraan pribadi ke Bandung di long weekend ini.

1. Mengurangi macet

Satu hal yang kerap dikeluhkan saat libur panjang di Bandung adalah macet. Karena dekat, warga Jakarta atau Bogor sering datang ke Kota Kembang itu dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Bahkan, tak sedikit dari mereka yang sering terjebak macet dari tol. Belum sampai ke kotanya lho!

Jalan Bandung yang tak seluas di Jakarta pun banjir kendaraan saat libur tiba. Hasilnya, banyak yang terjebak kemacetan. Tanpa sadar, liburan lebih banyak di jalan dibanding ke destinasi yang seru.

Cobalah kali ini tak perlu membawa kendaraan. Selain bisa bebas dari macet, kamu juga bisa bantuk mengurangi macet. Pilih hotel di tengah kota yang memudahkan kamu untuk jalan ke sana-sini.

2. Naik kereta lebih seru

Mungkin kamu sudah hapal dengan pemandangan di sepanjang Cipularang. Kalau begitu, saatnya menjajal moda transportasi yang lain.

Kenapa tidak coba naik kereta? Usahakan untuk berangkat pada pagi atau siang hari, karena pemandangan sepanjang jalannya cantik dan keren!

Selain bisa memandangi panorama berbeda, bisa juga mendapat pengalaman liburan yang baru dengan naik kereta. Seru kan!

3. Naik travel bisa hemat tenaga

Kenapa harus capek menyetir dalam keadaan macet jika ada opsi lain yang lebih hemat tenaga? Liburan kali ini, mari kita coba berangkat dengan naik travel.

Di Jakarta sendiri, begitu banyak travel yang berangkat ke Bandung. Tak perlu naik dari terminal, karena banyak poolnya yang berada di dekat keramaian kota. Bahkan mungkin hanya sejarak jalan kaki dari kantor atau kampus kamu.

Nah, dengan memilih naik travel, kamu sudah bisa menghemat tenaga. Tak perlu menyetir dan pusing jika terjebak di jalan. Namun tentu kamu tak ingin turut terjebak macet saat naik travel kan?

Pilihlah waktu yang tepat untuk pergi ke Bandung. Hindari Sabtu pagi karena sudah macet. Kenapa tidak coba berangkat Jumat malam? Toh bisa sekaligus istirahat di sepanjang jalan.

4. Pengalaman baru, naik kendaraan umum keliling Bandung

Mari kita tajamkan kembali insting petualangan kita dengan naik kendaraan umum saat liburan ke Bandung di long weekend ini. Selama masih di tengah kota, banyak angkutan umum yang menuju objek wisata di Bandung.

Misal enggan menunggu macet di angkot, mari pilih moda transportasi yang lain. Sudah banyak ojek online yang bisa dipesan di Bandung kok. Cepat, mudah, dan ringkas!

5. Berjalan kaki di Bandung asyik juga kok!

Banyak yang mengeluh, perjalanan yang harusnya 5 menit bisa molor jadi 50 menit jika sudah libur panjang di Bandung. Karena begitu padatnya jalan raya di sana saat musim liburan.

Daripada pusing, kenapa tidak pilih penginapan di pusat kota. Ada banyak pilihannya, mulai dari penginapan bujet sampai yang keren. Tinggal pilih mau yang mana.

Jalan ke sana-sini pun jadi lebih mudah jika hotelnya di tengah kota. Kamu bisa ke kafe dan restoran di Dago hanya dengan jalan kaki. Tak perlu kena satu jalur, atau macet berkepanjangan kan!

Sudah siap libur panjang ke Bandung di akhir pekan ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here