Kuasa Hukum Bakal Paslon Cabup- Cawabup” Agung-Afif” kembali datangi Panwaskab Pemalang

0
53

Beritaplatmerah.comJakarta-Pemalang  – Jum’at (28/8) siang, Tim kuasa hukum bakal paslon Cabup-cawabup Mukti Agung Wibowo- Afifudin kembali mendatangi kantor Panwaslu Pemalang di jln. Pemuda no:103 Mulyoharjo -Pemalang.

Mereka datang untuk menyerahkan berkas gugatan sengketa Pilkada berkas bukti-bukti P1 sampai P5. Moh Khomaedi  SH, MH menyampaikan bahwa kedatangan mereka untuk melengkapi berkas permohonan gugatan sengketa pilkada, yang sudah diserahkan ke Panwas beberapa  hari sebelumnya,“kami datang ke Panwaslu Pemalang untuk mengajukan gugatan sengketa pilkada, karena menurut KPU Pemalang Klien kami TMS (Tidak Memenuhi Syarat). Ini bukan TMS tapi di TMS kan, dan kami akan menuntut keadilan,” tegasnya.

Moh Khomaedi  juga menyampaikan berkas gugatan yang diserahkan ke Panwas sudah lengkap tetapi apabila ada sesuatu yang kurang pihaknya juga proaktif dalam perbaikan berkas sehingga tidak ada masalah dalam kelengkapan berkas gugatan yang diajukan ke Panwas, selanjutnya kami tinggal menunggu dipanggil Panwas untuk sidang.

Terkait dengan kedatangan tim kuasa hukum paslon cabup-cawabup”AA”, untuk kesekian kalinya ketua Panwaslu Pemalang Heri Setyawan SH membenarkannya,” kedatangan tim kuasa hukum pasangan balon Agung-Afif untuk menyerahkan kelengkapan berkas bukti-bukti P1 sampai dengan P5, kelengkapan berkas gugatan pemohon  sudah terpenuhi dikarenakan sudah adanya surat permohonan gugatan sengketa dan Berita Acara Penetapan (BAP) pasangan calon yang dikeluarkan oleh KPU dan berkas ini untuk melengkapi saja,” papar Heri.

Heri juga menjelaskan, Panwas masih menunggu sampai dengan batas waktu penyerahan perbaikan berkas, kemudian akan dilakukan rapat pleno Panwas untuk menentukan tanggal sidang. Sesuai undang-undang, panwas dalam sidang sengkata tersebut akan memanggil pemohon, termohon, pihak terkait, saksi-saksi termasuk saksi ahli yang akan dihadirkan oleh Panwas.(Joko Longkeyang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here