KPU Pemalang Coret Salah Satu Paslon

0
12

Beritaplatmerah.com-Pemalang– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang secara resmi menggugurkan paslon cabup-cawabup: Mukti Agung Wibowo dan Afififudin yang diusung oleh koasli Partai PAN, PKS, Hanura. Keputusan tersebut dilakukan setelah menggelar rapat pleno penetapan calon, Senin (24/8) sore sekitar pukul :15.00 WIB.

Dalam jumpa pers kepada awak media, Ketua KPU Kabupaten Pemalang, Abdul Hakim mengatakan ,”bedasarkan hasil verifikasi berkas administrasi paslon Mukti Agung Wibowo-Afifudin dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS), yaitu syarat administarsi yang tidak memenuhi syarat adalah masalah pajak ,” terang Hakim. Masih kata Hakim keputusan KPU Pemalang menggugurkan salah satu paslon sebelumnya sudah dikonsultasikan terlebih dahulu baik dengan KPU Provinsi maupun KPU Pusat, juga terkait masalah verifikasi administrasi yang dilakukan juga melibatkan banyak pihak yang tergabung dalam kelompok kerja (Pokja).

Dengan gugurnya salah satu paslon  maka pilkada  kabupaten Pemalang yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang, akan berhadapan head to head antara paslon H. Junaedi SH, MM –  Drs Martono yang diusung oleh PDI-P, Golkar, PPP, Nasdem dan Mukhmad Arifin – Romi Indiarto yang diusung oleh koalisi  Partai Gerindra dan PKB.

Sementara itu, terkait dengan tidak lolosnya salah satu paslon, Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K  memastikan telah menyiapkan  personil untuk menjaga kantor KPU Pemalang untuk menjaga segala kemungkinan yang tidak diinginkan terjadi, termasuk untuk menghalau massa jika ada  yang bersikap anarkis( joko Longkeyang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here