Kombes Krishna: Hasil Penyidik Kasus Jessica ke Australia Luar Biasa!

0
31

Jakarta – Enam penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah bertolak ke Australia untuk mencari bukti-bukti baru terkait kasus kematian Wayan Mirna Salihin (Mirna) dengan tersangka Jessica Kumala Wongso. Mereka menemukan bukti baru yang luar biasa.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti menceritakan keenam penyidik ke Australia dipimpin Wakil Direskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ferdi Sambo.

“Kami ke Australia untuk sehari, telah disetujui oleh pemerintah Australia untuk penyidikan di sana, pemeriksaan, penyitaan, penggeledahan telah disetujui oleh AFP. MLA telah ditandatangani Menkum HAM Australia. Penyidik berangkat menggunakan visa untuk kegiatan penyidikan. Asistensi penuh, selama di sana full support dari AFP,” ungkap Kombes Krishna di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu (27/2/2016).

Menurut dia, ada bebarapa saksi-saksi yang penting dan apabila diperlukan, maka akan melakukan penyitaan untuk barang bukti dan petunjuk.

“Hasilnya luar biasa, sampai tanggal 19 (Maret) akan ditambah kan kepada berkas yang diperbaiki. Selanjutnya, kami kembalikan untuk pengembalian berkas ke kejaksaan. Kita sudah tiap hari mendapatkan update, progressnya luar biasa,” ujar dia.

Menurut dia, bukti-bukti tersebut akan diungkap di muka persidangan. “Dari latar belakang sejarah pertemanan harus ditarik, peristiwa pertemanan awalnya dari Australia. Bagus sekali untuk meyakinkan pengadilan, termasuk kampus dan tempat kerjanya Jessica,” kata dia.

(detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here