Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono: Kesadaran Bela Negara Harus Tertanam Pada Generasi Muda

0
7

PURWAKARTA – Latihan Keterampilan Managemen Mahasiswa (LKMM) bagi mahasiswa Fakultas ilmu Komputer, Universitas Singa Perbangsa Karawang kembali digelar di Resimen Armed 2/1 Kostrad, yang bermarkas di Jalan Raya Sadang Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Sedikitnya, 203 mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut digembleng dari Jumat 20 April 2018 hingga Minggu 22 April 2018 di Resimen Armed 2/1 Kostrad.

Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono, melalui Kasi Intel, Mayor Arm Muh Yunus mengatakan, bela negara bukan hanya menjalankan kewajiban sebagai WNI. Melainkan bentuk kehormatan WNI untuk mewujudkan pengabdian dan sikap rela berkorban terhadap bangsa dan negara.

Menurut Yunus, bela negara merupakan salah satu kunci untuk melawan derasnya tantangan era globalisasi yang telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan, dengan segala dampak positif maupun negatif.

“Kesadaran bela negara harus ditanamkan kepada para generasi muda sebagai wujud pengabdian kepada negara Indonesia, karena bela negara dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan memperluas wawasan kebangsaan pada setiap warga negara,” ungkapnya usai memberikan materi bela negara kepada ratusan mahasiswa-Mahasiswi di aula The Gunner Resimen Armed, 22 April 2018.

Ditemui ditempat yang sama, Ketua Pelaksana kegiatan, Rika Wulandari mengatakan, dengan adanya kegiatan latihan keterampilan managemen mahasiswa ini menjadi bagian dari rekonstruksi perubahan diri kearah yang lebih baik.

“Sesuai dengan temannya yakni membentuk kepribadian mahasiswa yang berjiwa kepemimpinan terampil dan berkualitas berdasarkan tridharma perguruan tinggi,” ucap Rika.

Rika mengaku, kenapa dipilihnya Resimen Armed 2/1 Kostrad untuk Kegiatan LKMM ini karena kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan di Resimen Armed 2/1 ini sangat bagus.

“Kedisiplinan itu merupakan modal utama yang harus tertanam dalam pengembangan bakat generasi muda dalam menata kesuksesan di masa depan,” ucapnya. (Gin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here