Klaim Berprestasi, SMKN I Bombana Minta Perhatian Pemerintah

0
49

Beritaplatmerah.com – Sulawesi Tenggara. Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Bombana, Budi Hadi Joko  meminta perhatian pemerintah untuk peduli pada keberadaan sekolah ini. Menurutnya, hingga saat ini, SMK Negeri I Bombana masih kekurangan fasilitas.

Diakui Budi, SMKN I Bombana  memiliki tiga jurusan, yakni  Agro Industri Tanaman Pangan Holtikultura, Tekhnik Kendaraan Ringan dan Multimedia. “Dari ketiga jurusan tersebut masih kekurangan fasilitas,” singkatnya pada beritaplatmerah.com, Bombana (12/02/2016)

Menurutnya, perhatian itu sangat penting untuk menunjang kinerja guru yang bertanggung-jawab untuk mencerdaskan anak bangsa. Disamping itu, untuk peningkatan proses kegiatan belajar, khususnya di SMKN I Bombana

Budi juga mengklaim, saat ini SMKN I Bombana telah menunjukkan beberapa prestasi. Tahun 2015, salah satu murid SMKN I Bombana, Iwan Cahyono, berhasil lolos di salah satu universitas bergengsi di Jakarta, Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Ia mendapat beasiswa dari pemerintah.

Di tahun yang sama  juga, lanjut Budi, murid jurusan Tekhnik Kendaraan Ringan mampu menghidupkan mobil yang sudah rusak. “Ada empat mobil yang berhasil dihidupkan,” terangnya.

Karenanya, Budi Hadi Joko juga berpesan  kepada peserta ujian nasional tahun ini untuk giat belajar guna memenuhi kualifikasi Universitas yang berkualitas. (Ilham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here