Kisah Sedih Ahok, Untuk Menutupi Kebutuhan Sehari-hari Terpaksa Jualan Buku dari Balik Jeruji

0
12

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selain menjalani hukuman terkait kasus penistaan agama, saat ini penderitaannya makin bertambah oleh kasus perceraiannya dengan istri tercintanya, Veronika Than, yang sudah mendampingina selama 20 tahun.

Bagaimana keadaan Ahok sekarang ?

Adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra mengaku kalau kakaknya itu dalam keadaan sehat selama mendekam di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Selama dipenjara, Ahok mencari uang dengan menjual buku-buku.

“Jualan buku, pada beli dong bukunya. Pada beli dong, biar pak Ahok dapat duit,” ujarnya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajahmada, Jakarta Pusat, Rabu (7/2).

“(Dijual buku apa?) Apa orang tentang dia, dia tulis, dia baca Alkitab, tulis Alkitab, kalau temu dia ngomongin Alkitab aja,” sambungnya.

Lebih lanjut dirinya tak mengetahui siapa-siapa saja yang telah membesuk Ahok di penjara.

“Saya enggak tau, saya enggak tanya. (Jokowi?) Saya enggak tahu, enggak tanya. Paling kalau ketemu cuma masalah kita aja, hibur-hibur dia aja, ngomongin Alkitab. Baca apa hari ini, dapat firman Tuhan apa? Soalnya bukunya Pak Ahok itu cronogical Bible,” ujarnya.

Perihal kebebasan Ahok mendatang, Fifi enggan berkomentar apakah mantan Bupati Belitung Timur itu nanti akan kembali ke politik atau tidak. Menurutnya, saat ini kakaknya itu sedang fokus hadapi sidang perceraian dengan Veronica Tan.

“Waduh kita nggak ngomongin itu, saya nggak ngomongin ke sana. Orang bilang kesusahan sehari cukup sehari, besok ada urusan sendiri, jangan andai-andai. Saya tidak berhak untuk berikan apapun, saran apapun, setiap orang jalan masing-masing, asalkan itu di jalankan dengan, hati untuk tuhan pasti tolong kita.

Bahkan, Fifi tak pernah bercerita soal kinerja Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi. “Enggak, ngapain (ngomongin Anies),” pungkasnya.

Sebelumnya Ahok dalam menjalani masa hukuman penjara di Rutan Mako Brimob Depok. Jawa Barat. Selama disana, Ahok kerap menulis surat.

Saat itu Ia tak hanya menulis surat, tapi sebuah buku yang ditulis dengan tangan sendiri.
Buku itu kemudian diunggah di akun instagram Ahok kemarin (29/11/2017) lalu dengan caption:

“Diposting oleh @timbtp

Buat para secret admirer yang malu menyatakan perasaan, bisa kasih sinyal melalui buku Ahok di Mata Mereka dengan tulisan tangan Pak Ahok.

Dalam buku itu berisi ucapan Natal dan Tahun Baru 2018 dan nasihat Ahok agar tetap bekerja dan mengabdi sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ahok mengingatkan si penerima surat yang namanya ditutupi (dirahasiakan), untuk diterima menjadi pacar atau pasangan hidup.

“Yang ngasih buku ini perlu dipertimbangan jadi pasangan hidupnya, naksir belum berani ngomong kayaknya,” tulis Ahok.

Dari berbagai komentar, banyak warganet dan pendukungnya yang merindukan dan mendoakannya.

@ochie_f: “Miss u Pak Ahok&sehat selalu,Gbu @basukibtp”

@titik_lld: “Knp klo liat p ahok jd baper pingin nangis”
@angienayoann: “Ahhhh, baper rasanya baca ginian :”) kangen pak. Emg yg udah paling indah baru berasa special pas udah pergi :”)”

@erniamos: “Miss you pak ahok”

@yudhis_oi: “Sehat selalu bpk ahok”

@tik1170: “Sehat sehat selalu pak disana we all Ahokers already miss u Pak ,We will wait till that time you come back God Bless You Always”

@marnitanst: “Sy kangen pak ahok…”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here